London (ANTARA News) – Petenis Kei Nishikori menghidupkan harapan lolos ke empat besar turnamen World Tour Finals setelah mencatat kemenangan 7-5, 3-6, 6-3 atas Tomas Berdych di London, Selasa.

Petenis Jepang peringkat delapan dunia itu sempat goyah pada set kedua, tapi kemudian dia bisa bangkit untuk mengalahkan petenis Ceko peringkat enam dunia itu, dalam waktu dua jam dan 23 menit di lapangan keras di O2 Arena, London.

Nishikori memasuki pertandingan tersebut dengan keunggulan 3-1 dalam rekor pertemuan dengan Berdych, meskipun kedua petenis itu belum pernah bertemu lagi sejak 2012.

Kedua pemain itu kalah pada pertandingan pertama grup pada turnamen itu — Nishikori dikalahkan Novak Djokovic, dan Berdych ditundukkan Roger Federer — yang berarti kekalahan kedua bagi kedua pemain itu akan membuat peluang ke semifinal menjadi tipis.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia Djokovic akan bertanding dengan petenis Swiss unggulan ketiga Federer pada pertandingan lainnya di grup pada Selasa.

Kemenangan bagi Djokovic akan mengamankan tempatnya di empat besar, sementara kemenangan dua set langsung akan menjamin Federer ke semifinal.

Nishikori, pemain termuda pada World Tour Final di usia 25 tahun, tampil untuk kedua kalinya secara beruntun pada turnamen penutup musim yang diikuti delapan petenis terbaik dunia itu, setelah terakhir kali mencapai semifinal di O2 Arena, demikian AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015