Spanyol (ANTARA News) – Real Madrid terus menjaga asa mereka meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini dengan memenangi laga pekan ke-34 saat menjamu Almeria di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan yang diperoleh dari gol James Rodriguez, Alvaro Arbeloa serta sebuah gol bunuh diri Marco Dos Santos itu, Madrid kini memiliki 82 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara dengan jarak hanya terpaut dua poin dari Barceloan (84) yang sehari sebelumnya mencukur Getafe 6-0.

Selisih dua poin tersebut terus menjaga peluang Madrid untuk menyalip Barcelona dalam perburuan gelar juara musim ini.

Sementara itu di Eibar, tuan rumah harus mengakui kehebatan Sevilla dalam laga yang berakhir dengan skor 1-3 untuk tim tamu.

Hasil itu membuat tim asuhan Unai Emery naik satu peringkat ke posisi empat dengan koleksi 69 poin, menggusur Valencia (68) ke posisi lima.

Namun, tempat Sevilla belum aman, mengingat Valencia baru akan melakoni pekan ke-34 pada Jumat (1/5) dini hari WIB menghadapi Rayo Vallecano.

Bergeser ke Villarreal, tim tamu Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Fernando Torres yang mengecoh penjaga gawang Sergio Asenjo sebelum menceploskan bola dengan mudah.

Sementara itu di dua laga lain, Celta Vigo menang 1-0 atas Malaga, sedangkan asa Deportivo La Coruna keluar dari zona degradasi ditunda saat Elche menghancurkan mereka dengan skor 4-0.

Berikut hasil lengkap rangkaian laga pekan ke-34 La Liga Spanyol yang berlangsung Kamis dini hari WIB sebagaimana dilansir lama resmi UEFA. (tuan rumah disebut di awal, pemenang dicetak tebal)

Celta Vigo 1 – Malaga 0 (Nolito 89′)
Eibar 1 – Sevilla 3 (Federico Piovaccari 51′; Carlos Bacca 7′, 15′, Jose Antonio Reyes 64′)
Real Madrid 3 – Almeria 0 (James Rodriguez 44′, Marcos Dos Santos bd-49′, Alvaro Arbeloa 84′)
Elche 4 – Deportivo La Coruna 0 (Jonathas 6′, Lomban 20′, Mario Pasalic 54′, Rodrigues 90+1′)
Villarreal 0 – Atletico Madrid 1 (Fernando Torres 74′)

Laga Rabu WIB
Barcelona 6 – Getafe 0 (Lionel Messi p-9′, 47′, Luis Suarez 25′, 40′, Neymar 28′, Xavi 30′)
Atletico Bilbao 1 – Real Sociedad 1 (Aritz Aduriz 52′; Alberto De la Bella 60′)
Levante 1 – Cordoba 0 (David Barral 41′)

Jadwal pekan ke-34 Jumat WIB
Rayo Vallecano – Valencia
Granada – Espanyol

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015