Banda Aceh (ANTARA News) – Pemerintah Aceh memberikan penghargaan kepada pemuda berprestasi tingkat Aceh tahun 2015 yang menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke 87.

“Ciri-ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam pidato tertulis dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Dermawan di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Ada pun kesebelas pemuda berprestasi yang mendapatkan penghargaan adalah Takdir Feriza, Juara 1 MTQ international di Turkey, Juanda Risman, Juara Dunia Kejuaraan Banzai Cup Open di Berlin, Jermanmdan Ricky Satira Pratama, Paskibraka Nasional.

Selanjutnya Nadila Tasya Aprilia, Paskibraka Nasional, Hidayatul Azizi, Peserta Kapal Pemuda ASEAN-Jepang, Miftahul Jannah, peserta Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Malaysia dan Annisa Hazrina, Peserta Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Tiongkok.

Kemudian Rahmayani Fitri, Peserta Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Tiongkok, Ikhwan Reza, Peserta Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea Selatan, Raziv Ravsanzhani, Peserta ASEAN student visit India dan Muhammad Zulfikar, Penerima Spesial Award dari Malaysia Research and Innovation Society (MRIS).

Sekretaris Daerah Aceh Dermawan Ia juga berpesan kepada pemuda untuk terus memperkuat kesatuan dan persatuan sehingga dapat membangun daerah Aceh yang lebih maju kedepan.

“Dengan keanekaragaman dan semangat Bhineka Tunggal Ika, marilah kita perkuat persatuan dan kesatuan. Saya juga mengingatkan Pemuda untuk tidak terlibat dengan pengaruh narkoba yang sangat berbahaya dan merugikan,” demikian Dermawan.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015