Equityworld Futures – Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Perubahan jumlah barel minyak mentah yang diadakan dalam persediaan oleh perusahaan komersial selama 1 minggu sebelum data dirilis pada 29 Juni 2016 menunjukan penurunan sekitar 4,1 juta barel. penurunan supply pada minyak tersebut mengakibatkan gerak USD semakin turun dalam jangka panjang dan minyak semakin naik, namun pada detil harga di chart 15 menit harga USDX menunjukan kenakan hingga level 96.22, naiknya harga tersebut kini dihalangi oleh level kuat 96.22 yang umumnya menjadi pertimbangan buyer seller dalam melanjutkan aksinya. Pantulan biasanya terjadi pada level seperti ini, hal ini searah dengan data persediaan minyak yang sedang turun dan secara logika juga dapat menurunkan harga USDX.
  2. Dengan analisa kedua data harga yaitu harga minyak dan USD maka minyak deprediksikan akan naik, dengan naiknya harga minyak maka peluang buy muncul pada minyak.


klik gambar untuk memperbesar

 

Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus turun seiring naiknya harga USDX ke level kuat 96.22, harga terus turun namun seketika berbalik ketika USDX sedikit mengalami pantulan di level kuat 96.22. Prediksi naiknya harga minyak akibat supply minyak mentah yang turun memunculkan peluang buy minyak, hal itu juga didukung dengan data USDX yang diprediksikan akan terpantul dari level kuat 96.22.
  2. Buy dapat dibuka di harga sekarang dengan stop loss pada level 46.94 dan take profit pada level 48.97 yang merupakan level kuat terdekat di atas harga saat ini. Jika trader tidak ingin membatasi profit dengan take profit, maka SL plus dapat digunakan saat trader menemui kesempatan ketika harga sudah cukup jauh dari open posisi dalam kondisi profit. Khusus untuk pengguna martingale yang mengacu pada jurnal minyak, buy terfloating minus dan kini saatnya melakukan buy perbaikan dengan ukuran lot sesuai rumus b pada jurnal minyak.
  3. Rekomendasi  buy di harga sekarang  dengan stop loss pada level  46.94 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus, atau bisa diletakkan pada level 48.97. Bagi pengguna martingale, stop loss dapat dihilangkan dan dilakukan diversifikasi akun seperti pada jurnal minyak dan forex cross. Jika ada sinyal open posisi, ada saatnya posisi dapat langsung dibuka pada pagi hari tanpa menunggu harga menyentuh level kuat dikarenakan martingale yang tidak menggunakan batasan-batasan level sebagai ukuran risk/rewardnya, melainkan hanya menggunakan kekuatan balance. Aturan-aturan penggunaan lot harus dipatuhi untuk menghindari MC, sehingga jika MC terjadi maka akun yang lain masih ada. – Equity world Futures