Temuco, Chile (ANTARA News) – Peru memastikan tempat di perempatfinal Piala Amerika 2015 setelah bermain imbang 0-0 melawan Kolombia dalam laga penyisihan Grup C di Estadio German Becker, Temuco, Chile, Senin dini hari WIB.

Peru memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, di atas Kolombia.

Kedua tim mengemas poin sama dan impas dalam agregat gol, namun Peru lebih produktif karena telah mencetak dua gol sedangkan Kolombia baru satu.

Tim asuhan Jose Pekerman masih menggantungkan nasibnya dari hasil laga di Santiago antara Brasil dan Venezuela yang baru akan digelar selepas pertandingan Kolombia kontra Peru.

Kolombia membutuhkan pemenang dalam laga Brasil melawan Venezuela itu agar bisa finis di urutan ketiga dan melangkah ke perempat final.

Penjaga gawang Pedro Galesse berperan besar dalam memastikan Peru di perempat final lewat penampilan gemilangnya menjaga gawang timnya agar tidak dibobol Kolombia.

Galesse setidaknya melakukan empat penyelamatan penting sepanjang laga, termasuk mementahkan peluang Radamel Falcao pada menit empat.

Ia juga melakukan dua penyelamatan beruntun terhadap upaya James Rodriguez pada menit 69 yang segera disambar Jackson Martinez namun penjaga gawang klub domestik Juan Aurich itu kembalin sukses menghalaunya.

Pada pengujung laga ia juga berhasil menjinakkan tendangan sentuhan pertama Martinez untuk memaksakan kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Penjaga gawang Kolombia David Ospina juga tak luput dari percobaan dan cukup sukses mengantisipasi ancaman dari Joel Sanchez yang menyambut umpan dari Christian Cueva pada menit 52.

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim seperti ditulis laman resmi CONMEBOL.

Kolombia (4-2-2-2): David Ospina (PG); Juan Zuniga, Jeison Murillo, Cristian Zapata, Pablo Armero (Victor Ibarbo); Carlos Sanchez, Edwin Valencia (Alexander Meija); Juan Cuadrado, James Rodriguez; Radamel Falcao (Jackson Martinez), Teofilo Gutierrez
Pelatih: Jose Pekerman

Peru (4-4-1-1): Pedro Gallese (PG); Luis Advincula, Carlos Zambrano, Carlos Ascues, Juan Vargas; Joel Sanchez (Paul Hurtado), Carlos Lobaton, Josepmir Ballon, Christian Cueva (Yoshimar Yotun); Claudio Pizarro (Jefferson Farfan); Jose Paolo Guerrero
Pelatih: Ricardo Gareca

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015