Peserta Munas Golkar minta Agung Laksono dipecat

Denpasar (ANTARA News) – Sebagian besar peserta Musyawarah Nasional IX Partai Golkar mendesak agar Agung Laksono dan kawan-kawan segera dipecat dari keanggotan Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara, Stevanus V Runtu, di Nusa Dua, Bali, Selasa mengharapkan Agung Laksono dkk segera dipecat dari keanggotaan Partai Golkar karena mereka telah melanggar AD/ART partai.

“Siapa pun yang membuat presidium penyalamatan Partai Golkar harus diberi sanksi tegas, karena mereka telah melanggar AD/ART,” kata Runtu.

Menurut dia, pembentukan presidium oleh Agung Laksono dkk merupakan tindakan tak dapat diampuni. “Mereka itu telah melanggar aturan dan telah mencederai partai,” katanya.

Bagi Runtu, ada beberapa alasan utama sehingga kembali mendukung Aburizal Bakrie (ARB) memimpin Golkar. Meski berada di luar pemerintahan, di bawah kendali ARB, Golkar tetap eksis dan diperhitungkan dalam percaturan politik nasional.

“Kami bangga dengan ARB yang memimpin Koalisi Merah Putih (KMP). Itu bukti kiprah Partai Golkar di pentas politik nasional yang diperhitungkan,” ujarnya.

Tak hanya di tingkat pusat, kata dia, solidaritas KMP menjalar hingga ke tingkat kabupaten dan kota di selurun Indonesia.

“KMP berupaya mewujudkan cita-cita bangsa, visi negara kesejahteraan sesuai yang dirumuskan Partai Golkar melalui visi Indonesia Sejahtera tahun 2025,” katanya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2014