Jakarta (ANTARA News) – Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada kesebelasan Persib Bandung setelah mengalahkan Sriwijaya Palembang di final laga Piala Presiden 2015.

Penyerahan Piala Presiden dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu usai pertandingan final antara Persib melawan Sriwijaya.

Gol Persib disumbang oleh Ahmad Jufriyanto dan Makan Konate pada babak pertama pertandingan.

Hadir di stadion GBK Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin yang mendukung kesebelasan Sriwijaya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Selain Alex dan Ahmad Heryawan hadir pula, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) juga menghadiri final Piala Presiden 2015.

Sementara itu Stadion GBK yang memiliki kapasitas 80 ribu penonton juga terlihat dipenuhi oleh pendukung Persib dan Sriwijaya.

Piala Presiden 2015 dinilai menjadi sejarah baru sepakbola Indonesia bukan hanya karena mendapat apresiasi dari banyak kalangan, namun juga menjadi pengalaman baru bagi para pemain.

Presiden menyerahkan piala kepada Kapten Tim Persib Atep dan langsung disambut gemuruh suporter Persib yang memenuhi Stadion berkapasitas 110.000 penonton tersebut.

Sebelumnya secara berturut-turut, Presiden mengalungkan medali kepada seluruh pemain dan ofisial Sriwijaya FC dan pemain serta ofisial Persib Bandung.

Hadir pula Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015