Jakarta (ANTARA News) – Pelatih sementara timnas senior Indonesia Pieter Huistra menyatakan telah mendapatkan gambaran permainan timnas Taiwan yang segera dihadapi Indonesia dalam laga perdana kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018.

“Saya sudah menonton pertandingan mereka secara lengkap saat melawan Brunei Darussalam melalui video yang kami terima. Menurut saya, kalau lawannya Brunei Darussalam, kekuatan Taiwan di atas mereka,” kata Pieter seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Rabu.

Indonesia akan menghadapi tim nasional Taiwan itu pada 11 Juni mendatang di Taipei Municipal Stadium..

Sebelumnya, Brunei Darussalam lebih dahulu menjamu Taiwan sebagai tamunya dalam laga uji coba di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada Minggu (17/5). Dalam laga tersebut, Brunei Darussalam harus takluk 0-2 atas tamunya itu.

“Lihat cara mereka bermain, dua gol mereka selalu melalui bola-bola atas. Satu dari tendangan sudut dan satu lagi dari penetrasi salah satu pemain mereka yang lantas memberikan umpan lambung langsung ke kotak penalti. Itu yang akan kami antisipasi nanti serta fisik mereka yang lebih baik dari Brunei,” katanya.

Pieter saat ini tengah menggodok agenda kegiatan untuk para pemain beberapa hari ke depan.

“Saya sudah mengadakan pembicaraan dengan semua elemen ofisial timnas dan juga PSSI. Diagendakan bahwa persiapan Training Camp (TC) dan serta pemilihan pemain akan berlangsung lima hari ke depan. Kami tidak ingin terburu-buru karena ingin hasil yang terbaik untuk timnas,” tuturnya.

Sementara itu, 115 nama-nama pemain sudah dikantongi pelatih asal Belanda tersebut, namun Pieter akan melakukan seleksi saat Training Camp sehingga total yang diambil hanya 24 pemain saja.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Indonesia berada di Grup F bersama Irak, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015