PKS tetap oposisi dan tetap di KMP

equityworld-futures – Musyawarah Ke-IV Majelis Syuro PKS menghasilkan beberapa rekomendasi yang salah satunya menegaskan sikap PKS sebagai oposisi atau berada di luar pemerintan

“PKS tetap konsisten berada di luar pemerintahan dan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP),” kata Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan PKS akan mendukung program dan kebijakan Pemerintah yang berpihak pada kesejahteraan rakyat.

Selain itu menurut dia, partainya bersikap kritis pada program dan kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak pada kesejahteraan rakyat.

“Selain itu, PKS akan membangun koalisi strategis dengan partai-partai lain untuk mendapatkan calon alternatif yang lebih baik untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta,” ujarnya.

Musyawarah Majelis Syuro PKS menegaskan bahwa reklamasi di beberapa daerah nyata-nyata telah berdampak serius pada beberapa aspek.

“Aspek Kesehatan, banjir rob yang menyertai reklamasi berdampak pada sanitasi dankesehatan lingkungan sekitar. Penggusuran dan pemindahan penduduk mengharuskan adaptasi terhadap situasi yang dapat berimplikasi pada aspek psikologis dan kesehatan jiwa,” katanya.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016