Purworejo (ANTARA News) – Kepolisian Resor Purworejo, Jawa Tengah menyelidiki kasus pembakaran pintu Gereja Kristen Jawa di Desa Tlepok Wetan, Grabag, Kabupaten Purworejo..

Kapolres Purworejo, AKBP Theresia Arsida Septian di Purworejo, di Purworejo, Senin, mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Ia menuturkan polisi juga telah memeriksa beberapa saksi terkait kasus tersebut.

Pada Senin pagi pintu GKJ Tlepok dibakar orang tidak dikenal. Peristiwa itu pertama kali diketahui pendeta GKJ Ibnu Prabowo (57).

“Sekitar pukul 05.30 WIB sepulang dari berolahraga pagi, kami mencium bau bensin dan melihat kondisi pintu depan gereja sudah terbakar,” katanya

Bersama beberapa orang staf gereja, Ibnu kemudian melihat kondisi gereja di bagian lainnya.

Selain pintu depan gereja terbakar, pihaknya juga mendapati pintu sebelah barat gereja terbakar. Ibnu juga menemukan secarik kertas di pojok kiri depan gereja bertuliskan sebuah ancaman.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa sebuah pesan di secarik kertas, tujuh batang korek kayu. Lima diantaranya ditemukan di depan pintu depan gereja, dan dua di depan pintu sebelah barat gereja. Polisi juga menemukam sisa arang dan abu bekas pintu terbakar.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015