Jakarta (ANTARA News) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Staf Kepresidenan sebagai pengganti Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam).

Presiden Jokowi diagendakan untuk melantik Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara Jakarta, Rabu, pukul 09.00 WIB.

Pelantikan itu menepis isu yang selama ini beredar termasuk menjawab pertanyaan soal eksistensi Kantor Staf Kepresidenan pasca Luhut menjadi Menkopolhukam.

Sempat beredar sejumlah nama pengganti Luhut sebagai Kepala Staf Kepresidenan namun masih belum terkonfirmasi.

Belum lama ini tepatnya pada 27 Agustus 2015 dilaksanakan pelantikan terhadap Andogo Wiradi sebagai Deputi V Bidang Analisis Data dan Informasi Strategis.

Andogo dilantik sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 133/M Tahun 2015 tanggal 20 Agustus 2015 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden.

Luhut Binsar Panjaitan yang melantik pejabat baru tersebut mengatakan ketika itu bahwa di tengah potensi krisis yang kini dihadapi bangsa Indonesia, KSP harus menjaga kekompakan dan soliditas.

“Jangan terlalu khawatir secara berlebihan, tetap membangun team work yang kuat dengan semangat yang bagus dan ikut berpartisipasi mengatasi masalah dengan baik,” katanya.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015