Dili (ANTARA News) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memeriahkan jamuan santap malam kenegaraan di Dili, Timor Leste, dengan menyanyikan lagu The Bee Gees, Dont Forget to Remember Me untuk para pemimpin dan sahabat Indonesia di Timor Leste, Selasa.

Taman di lanskap kota Dili, Timor Leste, Cristo Rei, yang menjadi tempat perhelatan santap malam tersebut dipenuhi dengan meja bulat tempat duduk para undangan dan sebuah panggung kerlap-kerlip untuk menampilkan hiburan.

“Kepada sahabat-sahabat Indonesia di Timor Leste sebuah lagu yang manis Dont Forget to Remember Me, tapi juga dont forget Timor Leste, dont forget Indonesia,” kata Presiden.

Lampu panggungpun menyorot Presiden Yudhoyono di taman Cristo Rei yang dibatasi bukit dan laut. Sementara patung Yesus kristus di puncak bukit tampak disinari cahaya lampu.

Sinar laser warna hijau yang ditembakkan ke punggung bukit membentuk tulisan selamat datang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Timor Leste.

Saat ref lagu tiba, Presidenpun mengajak para undangan untuk ikut bernyanyi, “Dont forget to remember me….”.

Para pemimpin Timor Leste yang hadir saat itu diantaranya Perdana Menteri Xanana Gusmao, Presiden Taur Matan Ruak dan mantan Presiden Ramos Horta.

Sementara artis asal Indonesia Widi AB Three dan Krisdayanti juga memeriahkan santap malam itu.

PM Xanana dalam sambutannya menyatakan Presiden SBY merupakan sahabat yang indah bagi Timor Leste. Meski usai masa jabatanya, SBY menurut Xanana akan selalu diterima sebagai sahabat di Timor Leste.

SBY pun dalam sambutannya tak segan mengundang para pemimpin Timor Leste itu ke kediamannya di Cikeas bila datang ke Indonesia, saat dirinya nanti tidak lagi menjabat sebagai Presiden setelah 20 Oktober 2014.

“Saya dan istri akan sajikan nasi goreng ala SBY,” kata Presiden disambut tawa riuh hadirin.

Akhirnya pertunjukan kembang api, benar-benar menyudahi acara santap malam si Timor Leste tersebut.

(M041/A039)

Editor: Tasrief Tarmizi