Equityworld-futures samarinda – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda agenda kongres tahunan yg digelar 1 Juni 2016 di Balikpapan menjadi bulan agustus 2016.

Ia menjelaskan, alasan pengunduran agenda kongres tahunan karena mepetnya persiapan yang dilakukan pasca pencabutan pembekuan PSSI dari Kemenpora dan FIFA.

“Kami aktif kembali baru terhitung 13 Mei 2016, sedangkan untuk menyelenggarakan kongres pada 1 Juni 2016 banyak hal yang akan dilakukan secara terburu-buru, maka tidak efektif,” katanya.

Terkait dengan adanya voters yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) segera dilaksanakan, Hinca mengatakan, keputusan penundaan Kongres tahunan di Balikpapan tidak ada hubungannya dengan menghindari permintaan voters untuk KLB.

“Tidak, saya pastikan penundaan karena adanya faktor teknis,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait dengan permintaan KLB, PSSI menanggapi usulan tersebut yang diminta oleh voters.

“Permintaan KLB sampai saat ini sedang kami proses, administratif masih terus berjalan, surat-surat terus diperiksa dan kami juga melakukan panggilan-panggilan terhadap anggota,” kata Acting Presiden PSSI tersebut.

Ia juga berharap, dengan adanya penundaan Kongres tahunan PSSI di Balikpapan, maka segala bentuk permasalahan di dalam PSSI bisa langsung selesai segera pada bulan Agustus mendatang, sehingga kinerja lembaga kembali berfungsi dengan baik.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016