1
Equity World Futures – Saham perdana PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) pada hari ini di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka pada level Rp1.725 per saham atau naik 85 poin dari harga penawaran Rp1.640. Saham perusahaan tercatat ditransaksikan sebanyak 211 kali, dengan volume 3.002.400 unit dan nilai transaksi ‎sebesar Rp5,16 miliar.

Direktur Utama IPCC Chiefy Adi Kusmargono mengatakan, ke depan, IPCC memiliki pasar yang akan berkembang pesat. “Ini didukung oleh basis klien yang solid, penguasaan lahan yang terjamin dan ekspansi yang terencana dengan baik, serta tim manajemen yang sangat berpengalaman,”

Perusahaan meraup dana segar sebanyak Rp920,20 miliar yang akan digunakan dana yang diperoleh dari penawaran umum 50% akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha yang meliputi pengembangan terminal, perluasan lahan, penambahan kapasitas dan fasilitas serta peralatan pendukung.

Kemudian, 25% untuk perpanjangan kontrak sewa lahan jangka panjang. Sisanya 25% untuk modal kerja perseroan guna mendukung kegiatan operasional.

Pada aksi korporasi ini, perusahaan menunjuk PT Bahana Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (joint lead underwriters/JLU). Sementara, RHB bertindak sebagai agen penjual internasional (international selling agent).

Selain IPCC, PT Batavia Prosperindo Trans Tbk (BPTR) juga mencatatkan saham perdana dengan dibuka pada level Rp170 per saham atau naik 70 poin dari harga awal Rp100. Selanjutnya, PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) dibuka pada level Rp276 atau naik Rp113 dari harga awal Rp163.

Equity World Futures