PT Equityworld, Presiden Joko Widodo secara mendadak menggelar pertemuan tokoh lintas agama, Polda Metro Jaya menetapkan status Firza Husein dari saksi menjadi tersangka, kelanjutan kasus Ahok, perkembangan kesehatan Novel Baswedan dan update mengenai serangan virus ransomware menjadi berita-berita kemarin yang masih layak baca.

1. Presiden mendadak gelar pertemuan tokoh lintas agama

Presiden Joko Widodo secara mendadak menggelar pertemuan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja merampungkan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada sekitar pukul 12.00 WIB kemudian diumumkan agenda terbaru Presiden Jokowi yakni pertemuan tokoh lintas agama pada pukul 14.00 WIB.

Pertemuan tersebut digelar di Istana Merdeka dan tampak dihadiri oleh delapan tokoh lintas agama di antaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

2. Polisi tetapkan Firza Husein sebagai tersangka

Polda Metro Jaya menetapkan status Firza Husein dari saksi menjadi tersangka setelah pemeriksaan yang berlangsung sejak Selasa pagi ini.

“Dan dari hasil gelar perkara ini, peningkatan status saksi FHM menjadi tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan di Jakarta, Selasa malam.

sub title

PT Equityworld

3. Arsul Sani : banding JPU Ahok harus berdasarkan kebijakan

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengatakan upaya banding yang dilakukan jaksa penuntut umum atas vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus berdasarkan kebijakan Kejaksaan Agung.

“Selama ini yang kita ketahui kebijakan banding yang ditetapkan kejaksaan apabila vonis hakim kurang dari 2/3 tuntutan jaksa. Untuk kasus Ahok perlu ada policy,” ujar Arsul di Jakarta, Selasa.

Arsul mengatakan kebijakan dari kejaksaan diperlukan agar langkah banding yang ditempuh JPU menjadi berdasar dan tidak diskriminatif.

4. Novel Baswedan akan jalani operasi membran sel mata

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, penyidik KPK yang tertimpa musibah disiram air keras ke wajahnya oleh seseorang, Novel Baswedan, akan menjalani operasi membran sel mata.

“Pada Selasa dini hari dilakukan pengambilan foto thorax. Di hari sebelumnya dilakukan pengecekan kornea. Hal ini merupakan bagian dari persiapan rencana pelaksanaan operasi membran sel pada mata Novel Baswedan,” kata Diansyah, di Jakarta, Selasa.

5. Serangan virus wannacry di RS Dharmais teratasi

Pihak Rumah Sakit Dharmais menyatakan bahwa efek serangan virus ransomware wannacry pada sistem komputerisasi rumah sakit tersebut telah berhasil diatasi, dan data-data yang sempat hilang sudah dipulihkan dari cadangan.

Informasi tersebut diketahui dari hasil penyelidikan Polri di RS tersebut.

“Beberapa data dan rekam kesehatan hilang tapi sudah bisa diantisipasi dan dikembalikan lagi,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

PT Equityworld