PT Equityworld Futures : Awal Pekan Ini Emas Naik ke $1.589, Virus Korona Picu Aksi Penghindaran Risiko

PT Equityworld Futures : Awal Pekan Ini Emas Naik ke $1.589, Virus Korona Picu Aksi Penghindaran Risiko

PT Equityworld Futures : Awal Pekan Ini Emas Naik ke $1.589, Virus Korona Picu Aksi Penghindaran Risiko

Equityworld Futures – Harga XAU/USD tetap bergerak positif di kisaran $1.583 setelah mencapai tingkat tertinggi harian di $1588.70 pada awal pekan ini di tengah sesi perdagangan Asia. Logam kuning baru-baru ini mendapatkan dorongan dari kekhawatiran wabah virus korona Cina sementara kekhawatiran berita utama dari Timur Tengah serta situasi perdagangan global menambah aksi penghindaran risiko.

Sesuai dengan pembaruan terakhir menurut laporan yang dilansir FXStreet, jumlah kematian akibat virus korona meningkat menjadi setidaknya 80 dari 56 yang diberitakan sebelumnya. Virus mematikan ini telah menginfeksi 2.000 orang lebih di Cina sesuai dengan pernyataan resmi sedangkan klaim tidak resmi meningkat hingga 90.000 orang terinfeksi. Di luar Cina, AS mengumumkan kasus kelima sedangkan Australia dan Jepang juga masuk dalam daftar yang terkena dampak.

Otoritas Cina tampaknya menjalani hari-hari yang kelam di tengah libur Tahun Baru Imlek, yang diperpanjang hingga 2 Februari mendatang. Investor kembali memantau tanggapan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait penyebaran terbaru infeksi virus yang sebelumnya masih menunggu petunjuk lebih banyak sebelum meningkatkan status masalah ini menjadi status darurat internasional.

Sementara kedutaan besar AS di Irak terkena serangan roket lainnya. Tatkala pemerintah di Teheran menentang serangan semacam itu terhadap pasukan internasional, namun masih belum ada tanda-tanda aksi dan pergerakan sama yang dapat memicu AS untuk memperbarui ketakutan atas perang AS-Iran.

Juga berkontribusi terhadap aksi penghindaran risiko pasar yakni berita dari Bloomberg bahwa pemerintahan Trump memperpanjang pemberlakuan tarif untuk logam acuan seperti aluminium dan baja bagi beberapa produk impor lainnya.

 

 

 

Equityworld Futures