PT Equityworld Futures : Bakal Catat Rekor, Harga Emas Perlahan Naik Lampaui $1500

PT Equityworld Futures : Bakal Catat Rekor, Harga Emas Perlahan Naik Lampaui $1500
PT Equityworld Futures : Bakal Catat Rekor, Harga Emas Perlahan Naik Lampaui $1500

Equityworld Futures – Harga emas perlahan melaju naik Jumat siang di tengah kekhawatiran seputar perang dagang antara Amerika Serikat – China.

Kontrak emas berjangka untuk penyerahan Desember berdasar data Comex New York Mercantile Exchange (NYMEX) meningkat 0,5% ke $1.518,25 per troy ounce pada pukul 12.01 WIB.

Logam safe haven menguat pekan ini setelah China mendevaluasi mata uang yuan sebagai respons terhadap ancaman AS yang mengenakan tarif lebih besar lagi pada barang-barang China.

People’s Bank of China (PBOC) merilis kurs tengah yuan lebih rendah dari level 7 selama dua hari berturut-turut Kamis dan Jumat. Level ini adalah tingkat terlemah pada April 2008.

Logam kuning sekarang sedang menuju jalur mingguan terbaik April 2016, menurut data yang dikumpulkan Reuters.

Pasar saham global berada di bawah tekanan minggu ini karena menghadapi ancaman kenaikan tarif AS atas produk China di bulan September dan hal ini meningkatkan permintaan safe haven.

Terdapat spekulasi bahwa Federal Reserve AS harus menurunkan suku bunga lebih lanjut jika perang perdagangan China-AS yang sedang berlangsung semakin memburuk.

Secara umum, suku bunga yang lebih rendah menguntungkan emas yang tidak memberikan imbal hasil. Ekspektasi lingkungan suku bunga yang rendah di Amerika Serikat telah mendorong emas masuk dalam pergerakan bullish dan membuat harga melonjak sekitar 15% sepanjang tahun ini.

 

 

Equityworld Futures