PT Equityworld Futures : Emas Alami Minggu Terburuk Dalam Sebulan Karena Penguatan Dolar AS

PT Equityworld Futures : Emas Alami Minggu Terburuk Dalam Sebulan Karena Penguatan Dolar AS

PT Equityworld Futures : Emas Alami Minggu Terburuk Dalam Sebulan Karena Penguatan Dolar AS

Equityworld Futures – Emas melanjutkan tren penurunan, tertekan oleh penguatan dolar, dan diperkirakan mengalami minggu terburuknya dalam lebih dari sebulan, meskipun harapan baru untuk lebih banyak langkah stimulus AS membatasi penurunan.

Emas spot turun 0,02% menjadi $ 1,867.17 per ons. Harga turun 4,4% sejauh ini untuk minggu ini. Sementara emas berjangka AS turun 0,35% menjadi $ 1.870.25 per ons.

Indeks dolar naik 1,5% selama seminggu, yang terbaik sejak awal April. Penguatan Dolar AS membuat emas batangan lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sebanyak $ 380 miliar dari paket bantuan virus korona besar terakhir Kongres AS belum dipergunakan yang seharusnya dapat membantu rumah tangga dan bisnis jika anggota parlemen menyetujui, Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan.

Fraksi partai Demokrat di DPR AS sedang mengerjakan paket virus corona senilai $ 2,2 triliun yang akan diputuskan pada minggu depan.

Bank sentral global telah meluncurkan stimulus besar-besaran dan memangkas suku bunga mendekati nol untuk melawan kerusakan ekonomi dari pandemi, membantu emas naik lebih dari 20% tahun ini.

Sementara jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran meningkat secara tak terduga minggu lalu, mendukung pandangan bahwa pemulihan ekonomi mulai kehabisan tenaga.

Impor emas bersih bulanan Cina melalui Hong Kong turun tipis pada Agustus, data menunjukkan, meskipun ada sedikit kenaikan permintaan domestik yang mendorong total impor ke level tertinggi lima bulan.

Bursa Emas Shanghai Cina mengatakan investor harus mempersiapkan rencana kontingensi risiko, meningkatkan kesadaran akan risiko, mengelola posisi dan berinvestasi secara rasional di tengah fluktuasi harga emas dan perak dan menjelang hari libur nasional yang panjang.

Perak turun 1,1% menjadi $ 22,95 per ons, platinum turun 0,3% menjadi $ 846,72 dan paladium datar di $ 2.226.44.

 

 

Equityworld Futures