PT Equityworld Futures : Emas Berjangka Lanjut Naik, Ketegangan AS-Cina Jadi Sorotan

PT Equityworld Futures : Emas Berjangka Lanjut Naik, Ketegangan AS-Cina Jadi Sorotan

PT Equityworld Futures : Emas Berjangka Lanjut Naik, Ketegangan AS-Cina Jadi Sorotan

Equityworld Futures – Harga emas lanjut naik petang pasca data ekonomi sektor tenaga kerja di Amerika Serikat dirilis lebih baik dari perkiraan dan investor terus memantau perkembangan hubungan antara Cina-AS menjelang perundingan perdagangan kedua negara.

Harga emas berjangka naik 0,57% ke $2.029,55 per ons pukul 14.05 WIB dan XAU/USD turun 0,24% di $2.030,19 menurut data .

Harga emas mencapai rekor tertinggi di $2.072,50 pada hari Jumat sebelum turun nyaris 2% pasca data yang menunjukkan gaji pekerja sektor non pertanian di AS bertambah 1.763 juta pekerjaan di bulan Juli.

Pasar di Jepang dan Singapura ditutup karena libur nasional.

Dolar AS, kadang-kadang, menjadi tempat berlindung yang aman di tengah gejolak ketegangan antara Washington dan Beijing. Pekan lalu, Presiden AS Donald Trump mengambil langkah untuk melarang dua aplikasi populer asal Cina.

Indeks dolar AS naik 0,05% di 93.463 +0.051 hingga.

“Ada ruang di sini bagi orang-orang untuk melepas sebagian eksposur emasnya,” strategi mata uang DailyFx Ilya Spivak, sejak itu tampaknya Federal Reserve AS mungkin mulai “mengurangi dorongan” pada kebijakan stimulus agresif setelah baru-baru ini data ekonomi dirilis lebih baik.

Tapi daya tarik emas sebagai tempat berlindung yang aman telah terus ditopang oleh ketidakpastian dari situasi pandemi covid-19 dan kebijakan stimulus global luas juga memicu kekhawatiran akan inflasi.

Amerika Serikat saja mencatat 5 juta kasus positif covid-19.

Equityworld Futures