PT Equityworld Futures : Emas Kembali Catat Rekor Dipicu Suramnya Prospek Ekonomi

PT Equityworld Futures : Emas Kembali Catat Rekor Dipicu Suramnya Prospek Ekonomi

PT Equityworld Futures : Emas Kembali Catat Rekor Dipicu Suramnya Prospek Ekonomi

Equityworld Futures – Emas melonjak ke rekor tertinggi pada Kamis malam karena pandemi COVID-19 mengaburkan prospek ekonomi dan mendukung daya tarik logam safe-haven, meskipun para analis mengatakan laju kenaikan yang cepat dapat mendorong penurunan.

Emas spot XAU/USD mencapai level tertinggi sepanjang masa di $ 2059,09 per ons dan emas berjangka AS naik 1,19% menjadi $ 2.061 per ons.

“Saat ini yang terbaik untuk emas; Kami masih menghadapi krisis covid-19 yang sedang berlangsung terutama di AS … Kami masih memiliki pertanyaan apakah ekonomi akan pulih atau akan kembali ke resesi,”

Penguatan emas terjadi meski terjadi penguatan terbatas dolar AS, yang juga diuntungkan dari surutnya sentimen risiko karena investor menunggu data pekerjaan AS untuk mengkonfirmasi keadaan ekonomi terbesar di dunia, bahkan ketika Washington masih mengalami kebuntuan negosiasi paket bantuan lanjutan.

“Dalam hal angka ekonomi, mereka benar-benar perlu memberikan kejutan untuk mendinginkan pasar yang saat ini benar-benar overheating,”

Emas telah menguat lebih dari 35% tahun ini karena dianggap sebagai aset yang harus mempertahankan nilainya ditengah pandemi dan pencetakan uang oleh bank sentral mengikis nilai bank sentral lainnya.

Sementara prospek emas tetap positif secara fundamental, koreksi juga semakin mungkin terjadi, kata analis.

“Masalahnya terkadang karena begitu kuat sehingga pasar reli terlalu cepat untuk dibenarkan oleh fundamental, dan ketika momentum harga mulai melambat, mereka yang terlambat menyerah dan menjual lebih awal. Itu dapat menginspirasi koreksi teknis yang cukup cepat, ”

Sementara perak naik 4% menjadi $ 28,11 per ons, setelah mencapai puncak lebih dari tujuh tahun di $ 28,18.

Platinum naik 1,7% menjadi $ 983,27 per ons dan paladium naik 0,9% menjadi $ 2.201,69.

 

 

Equityworld Futures