PT Equityworld Futures : Emas Kembali Naik Lampaui $1.500, Trader Terus Pantau Perkembangan Dagang

PT Equityworld Futures : Emas Kembali Naik Lampaui $1.500, Trader Terus Pantau Perkembangan Dagang

PT Equityworld Futures : Emas Kembali Naik Lampaui $1.500, Trader Terus Pantau Perkembangan Dagang


Equityworld Futures – Harga emas bergerak naik di Asia dan trader masih memonitor berita terbaru seputar perundingan dagang AS-Cina yang muncul selama akhir pekan.

Emas Berjangka AS naik sebesar 0,2% di $1.513,95 pada pukul 01:05 ET (12:05 WIB).

Pada hari Sabtu, pernyataan dari pemerintah Cina mengatakan bahwa pada prinsipnya Beijing telah mencapai konsensus dengan Amerika Serikat mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan kesepakatan perdagangan.

Wakil Perdana Menteri Cina Liu He melakukan panggilan telepon dengan Perwakilan Dagang AS (USTR) AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin pada hari Jumat dan kedua belah pihak melakukan pembicaraan “serius dan konstruktif” terkait masalah perdagangan “inti”, dan juga membahas mengenai pembicaraan berikutnya, pernyataan itu mengungkapkan.

Keputusan Federal Reserve AS untuk memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin juga tetap menjadi fokus.

Beberapa memperkirakan logam kuning bergerak melemah signifikan setelah Federal Reserve mengindikasi akan menghentikan penurunan suku bunga lebih lanjut.

Sebagai hasilnya, emas bertahan di level $1.500 dan ini membuktikan bahwa sedikit trader yang bersedia meninggalkan logam kuning.

“Mayoritas investor mungkin telah memilih untuk mempertahankan eksposur logam mulia karena meningkatnya ketergantungan pada data dan kelemahan inflasi yang terus-menerus membuka pintu bagi pemotongan suku bunga lebih lanjut hingga 2020,”

“Karena prospek yang menjadi lebih tergantung pada data yang bergerak maju, kami harap logam kuning cukup volatil di kedua sisi $1.500/oz, sampai tren data yang lemah memicu pemangkasan suku bunga lanjutan pada tahun 2020.”

Equityworld Futures