PT Equityworld Futures : Emas Melemah Tipis Ditengah Turunnya Harapan Pemulihan Ekonomi

PT Equityworld Futures : Emas Melemah Tipis Ditengah Turunnya Harapan Pemulihan Ekonomi

PT Equityworld Futures : Emas Melemah Tipis Ditengah Turunnya Harapan Pemulihan Ekonomi

Equityworld Futures – Di pasar global, harga emas turun tipis dipicu lonjakan kasus covid-19 di seluruh dunia dalam beberapa hari terakhir telah membuat turunnya harapan pemulihan ekonomi dan mendorong investor beralih ke aset safe-haven seperti obligasi dan emas.

Emas spot XAU/USD di level $ 1,760.12 per ons, sementara Emas Berjangka di level $ 1,769.20 per ons.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya platinum turun 0,1% menjadi $ 802,42 dan perak turun 0,8% pada $ 17,74.

Harapan stimulus lebih lanjut datang dari Bank of Japan setelah gubernur Haruhiko Kuroda mengatakan efek putaran kedua dari pandemi covid-19 dapat merugikan ekonomi Jepang “lebih jauh”. Stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya diumumkan oleh bank sentral dan pemerintah di seluruh dunia untuk memerangi pandemi ini telah membantu mendukung emas, yang naik sekitar 15% sepanjang tahun ini di pasar global.

“Kekhawatiran atas meningkatnya kasus coronavirus membuat harapan pemulihan ekonomi cepat memudar, mendorong investor beralih ke logam safe-haven. Sentimen mungkin tetap positif tetapi tetap ada kemungkinan koreksi teknis,”

Sementara itu, AS telah melaporkan rekor jumlah kasus covid-19 dalam satu hari, memicu kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi. Kasus covid-19 melonjak ke lebih dari 37.000 kasus baru pada hari Kamis, mendorong Texas menghentikan pembukaan kembali.

Telah ada peningkatan infeksi di negara-negara lain termasuk di India, Brasil, Amerika Latin.

Kekhawatiran pembukaan ekonomi di tengah lonjakan kasus covid-19 global telah merusak sentimen risiko, yang mengarah ke tarik ulur antara bull dan bear di pasar ekuitas.

 

 

 

Equityworld Futures