PT Equityworld Futures : Emas Menguat, Saudi Jaga Produksi Minyak Stabil

PT Equityworld Futures : Emas Menguat, Saudi Jaga Produksi Minyak Stabil

PT Equityworld Futures : Emas Menguat, Saudi Jaga Produksi Minyak Stabil


Equityworld Futures – Harga emas sedikit menguat setelah harga minyak mulai turun dan Arab Saudi mengatakan produksi minyak mentah akan mencapai 11 juta barel pada akhir bulan ini.

Emas Berjangka untuk penyerahan Desember bertambah naik $1,90, atau 0,13%, menjadi $1,530,40 per ons di New York. XAU/USD diperdagangkan menguat $5,03 per ons menjadi $1,503,31 pada pukul 15:15 ET (19:15 GMT). Emas telah reli sekitar $12 per ons pada Senin silam sebagai reaksi terhadap serangan pesawat tanpa awak Sabtu yang menghancurkan fasilitas pengolahan minyak dan ladang minyak Arab Saudi.

Harga minyak jatuh pada Selasa waktu setempat usai Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan Kerajaan akan memompa minyak mentah sebanyak 11 juta barel per hari pada akhir bulan dan pernyataan ini menghilangkan kekhawatiran pasar untuk jangka panjang tentang kehilangan besar pasokan minyak dari Arab Saudi.
Investor juga sedang menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve, yang akan dirilis Rabu waktu setempat. Alat Pemantau Tingkat Bunga Fed Investing.com menunjukkan kemungkinan 50,8% bahwa The Fed memotong tingkat dana federal menjadi 1,75% hingga 2% dari 2% hingga 2,25%. S&P 500 bergerak tenang di sesi ini.

Equityworld Futures