PT Equityworld Futures : Emas Naik Melanjutkan Penguatan Jelang Pengumuman Data Pengangguran

PT Equityworld Futures : Emas Naik Melanjutkan Penguatan Jelang Pengumuman Data Pengangguran

PT Equityworld Futures : Emas Naik Melanjutkan Penguatan Jelang Pengumuman Data Pengangguran

Equityworld Futures – Harga emas sempat menunjukan pelemahan Kamis pagi, karena investor memantau laporan ekonomi yang dapat membantu memberikan wawasan tentang dampak wabah covid-19 terhadap perekoomian AS.

Investor menyoroti laporan data klaim pengangguran yang dijadwalkan rilis, yang mungkin menunjukkan kenaikan mingguan tertinggi, mencerminkan penutupan perusahaan dan penghentian aktivitas pribadi ketika pemerintah federal dan lokal berupaya mengekang penyebaran covid-19.

“Selama krisis global dengan skala yang saat ini dihadapi dunia, kita akan menganggap safe haven sebagai penyedia likuiditas pada saat-saat aset lain tidak bisa,”

Investor juga menyoroti persetujuan yang diberikan Senat AS untuk rancangan undang-undang bantuan virus covid-19 senilai $2 triliun pada Rabu malam, yang dirancang untuk membantu ekonomi mengatasi dampak ekonomi dari penyakit tersebut.

Namun, RUU tersebut harus disahkan oleh DPR dan selanjutnya dikirim kepada Presiden Donald Trump yang hampir pasti akan menandatanganinya menjadi undang-undang.

Emas Berjangka untuk pengiriman April pada Comex naik ke level $ 1,657,85 per ons, sementara XAU/USD juga naik ke level $1.628.28 per ons.

Sementara jumlah orang yang melamar pada pertengahan Maret untuk tunjangan pengangguran, yang dikenal sebagai klaim pengangguran, diperkirakan akan meningkat menjadi 2,5 juta dari sebelumnya 281.000 pada pekan silam.

“Para trader dan investor akan fokus pada laporan klaim pengangguran mingguan Kamis pagi, yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan besar dan rekor 1,5 juta klaim, atau lebih.”

 

 

Equityworld Futures