PT Equityworld Futures : Emas Naik Tipis Dipicu Kekhawatiran Pandemi Kedua Tingkatkan Minat Safe-Haven

PT Equityworld Futures : Emas Naik Tipis Dipicu Kekhawatiran Pandemi Kedua Tingkatkan Minat Safe-Haven

PT Equityworld Futures : Emas Naik Tipis Dipicu Kekhawatiran Pandemi Kedua Tingkatkan Minat Safe-Haven

Equityworld Futures – Harga emas naik tipis, karena meningkatnya kekhawatiran atas bertambahnya kasus covid-19 menurunkan harapan pemulihan ekonomi yang cepat, mendorong investor beralih ke logam safe-haven.

Emas Berjangka di level $ 1,774.85 per ons dan emas spot XAU/USD di level $ 1,763.63 per ons.

Harga menyentuh level tertinggi dalam delapan tahun di $ 1.779,06. Tetapi mereka berakhir lebih rendah karena investor melakukan profit taking, mengakhiri kenaikan beruntun tiga hari.

Tiga negara bagian AS – Florida, Oklahoma dan South Carolina, melaporkan peningkatan rekor kasus baru pada hari Rabu. Lebih dari 9,3 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh covid-19 secara global.

Gubernur New York, New Jersey dan Connecticut memerintahkan para pelancong dari sembilan negara bagian AS lainnya masuk karantina selama 14 hari pada saat kedatangan, mengutip berita yang dilansir Reuters.

Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas perkiraan output global 2020 karena melihat kerusakan yang lebih dalam dan lebih luas dari pandemi daripada yang dipikirkan pertama kali.

Bank-bank sentral di seluruh dunia telah mengadopsi langkah-langkah stimulus agresif dan mempertahankan suku bunga rendah selama krisis.

Emas, dianggap sebagai investasi yang aman selama masa ketidakpastian politik dan keuangan, cenderung mendapat manfaat dari langkah-langkah stimulus yang meluas karena dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.

Indikator sentimen, kepemilikan SPDR Gold Trust, naik 0,65% menjadi 1.176,85 ton.

Pasar Asia bersiap untuk mengikuti anjloknya saham Wall Street setelah melonjaknya kasus covid-19 dan proyeksi IMF yang lemah mengguncang kepercayaan terhadap kemungkinan pemulihan.

Palladium melonjak 0,9% menjadi $ 1,880.25 per ons, platinum naik 0,2% menjadi $ 801,43 dan perak naik 0,2% pada $ 17,56.

 

 

Equityworld Futures