PT Equityworld Futures : Emas Sedikit Berfluktuasi Pertemuan Fed dan Perundingan Dagang Terus Disorot

PT Equityworld Futures : Emas Sedikit Berfluktuasi Pertemuan Fed dan Perundingan Dagang Terus Disorot

PT Equityworld Futures : Emas Sedikit Berfluktuasi Pertemuan Fed dan Perundingan Dagang Terus Disorot

Equityworld Futures – Harga emas hanya sedikit berfluktuasi pada Senin petang di sesi perdagangan Asia karena para trader masih menunggu pertemuan Federal Reserve AS akhir pekan ini dan perkembangan terkini perundingan dagang Cina-AS.

Emas Berjangka sedikit berubah pada $ 1,464.85 sebelum 1:10 ET (12:10 WIB).

Logam kuning mengalami penurunan tajam pada hari Jumat setelah laporan nonfarm payrolls AS yang lebih tinggi dari perkiraan, yang mendorong kenaikan dolar AS dan saham.

Data Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan bahwa pengusaha menambahkan 266.000 pekerjaan pada November – terbesar sejak 312.000 pada bulan Januari 2019.

Sementara pada perundingan dagang Cina-AS, pasar menunggu apa yang terjadi pada batas waktu 15 Desember untuk pemberlakuan lebih banyak tarif impor bagi barang-barang asal Cina.

Kesepakatan perdagangan “fase satu” sejauh ini masih sulit dipahami, tetapi penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg bahwa kedua belah pihak “masih dekat” untuk menyetujui kesepakatan perdagangan fase-satu.

Presiden Trump “menyukai apa yang dilihatnya sejauh ini dalam kesepakatan perdagangan dengan Cina,”

Ke depan, trader masih menunggu pertemuan Federal Reserve AS yang dimulai pada hari Selasa. Sementara The Fed kemungkinan akan mempertahankan suku bunganya menyusul data pekerjaan yang kuat dirilis minggu lalu, investor akan fokus pada prospek untuk tahun depan dan seterusnya.

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang batangan emas tanpa imbal hasil. Logam safe-haven telah melonjak lebih dari 13% tahun ini setelah Fed memangkas suku bunga tiga kali tahun yang di latar belakangi perang dagang AS-Cina dan berdampak pada ekonomi global.

 

 

 

Equityworld Futures