PT Equityworld Futures : Emas Terus Melemah, Pasar Tinjau Kesepakatan Dagang AS-Cina

PT Equityworld Futures : Emas Terus Melemah, Pasar Tinjau Kesepakatan Dagang AS-Cina

PT Equityworld Futures : Emas Terus Melemah, Pasar Tinjau Kesepakatan Dagang AS-Cina

Equityworld Futures – Tatkala heboh kesepakatan AS-Cina menyeruak, trader yang berspekulasi menentang kenyataan itu harus memikirkan ulang strateginya. Harga emas turun setelah kesimpulan dari kesepakatan tahap satu mendorong buyer safe haven untuk mempertimbangkan kembali spekulasi posisi dua tahun mereka terhadap kesepakatan ini.

Sementara itu, paladium mencapai rekor tertinggi lainnya.

Emas berjangka COMEX untuk penyerahan Februari di New York ditutup turun $3,10, atau sebesar 0,2%, di $1,549 per ons.

Emas spot, yang mencerminkan perdagangan langsung fisik emas, turun $4,27, atau sebesar 0,3%, di $1,551.67.

Harga logam kuning jatuh karena trader dan investor mempertimbangkan kesepakatan tahap satu yang membuat Cina membeli produk AS senilai $200 miliar selama dua tahun ke depan, di samping memastikan perlindungan atas hak kekayaan intelektual dan paten antara kedua negara. Di bawah kesepakatan itu, Beijing juga sepakat untuk tidak mendevaluasi mata uangnya.

“Ada beberapa kisah fundamental yang bertentangan menjaga emas tanpa arah saat ini,”

“Sementara kesepakatan tahap satu ditandatangani dan seharusnya menjadi pendorong tren bearish untuk emas, AS telah mengindikasikan tarif atas produk Cina tidak akan dicabut mungkin hingga setelah pemilihan presiden pada bulan November. Jadi masih ada peluang bagi emas untuk mengejar penawaran,”

Spekulan mendorong harga paladium ke tingkat tertingginya akibat kekhawatiran yang terus-menerus menekan pasokan di Afrika Selatan dan Rusia yang merupakan produsen utama logam katalis kendaraan.

Paladium spot melonjak $29,54, atau sebesar 1,3%, menjadi $2,292.75 per ons. Paladium sebelumnya mencapai titik tertinggi sepanjang masa di 2.396,62.

Paladium berjangka naik $ 22,55, atau 1%, di $2.187,65, setelah menyentuh rekor tertinggi $2.224,60.

Paladium memimpin kenaikan di seluruh sektor komoditas pada tahun 2019, dengan kenaikan 55%. Hingga saat ini sudah menguat lebih dari 14%.
Equityworld Futures