PT Equityworld Futures : Emas Terus Menguat Ditengah Meningkatnya Kasus Covid-19 Global

PT Equityworld Futures : Emas Terus Menguat Ditengah Meningkatnya Kasus Covid-19 Global

PT Equityworld Futures : Emas Terus Menguat Ditengah Meningkatnya Kasus Covid-19 Global

Equityworld Futures – Harga emas terkoreksi setelah diperdagangkan mendekati rekor tertinggi Rabu ini di tengah meningkatnya kasus virus korona dan ketegangan yang sedang berlangsung antara AS dan Cina.

Emas berjangka diperdagangkan di level $1.817,05 per ons naik 0.21%, sementara emas spot XAU/USD di level $1.813,53 per ons naik 0.23%.

Sedangkan Perak berjangka di level $ 19,777 per ons.

Harga emas dan perak di pasar komoditas telah mencapai titik tertinggi baru karena para trader menghindari risiko dan mencari tempat berlindung yang aman selama berlangsungnya krisis covid-19.

Logam kuning memperoleh momentum di pasar AS didorong angka inflasi AS yang lebih kuat dari yang diharapkan dan setelah Gubernur Fed Lael Brainard menyerukan pembelian aset skala besar oleh Bank Sentral untuk mendukung perekonomian. Hasil pertemuan kebijakan BoJ juga diharapkan diumumkan hari ini. Para Trader juga mengatakan PDB Global tampaknya berkontraksi dengan penurunan pertumbuhan dari Eropa ke Asia hingga AS, semakin memperkuat permintaan untuk aset safe-haven.

Namun, harapan terhadap pengembangan vaksin covid-19 tetap mendapatkan perhatian.

Kekhawatiran atas dampak ekonomi dari meningkatnya infeksi covid-19 di banyak negara, terutama di dua ekonomi terbesar – AS dan Cina telah mendorong arus masuk investasi ke dalam aset safe haven seperti emas.

Sampai hari ini, covid-19 telah menginfeksi lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia dan kasus terus meningkat di Amerika Serikat, serta banyak negara menghentikan sementara pembukaan kembali ekonomi mereka untuk membendung wabah.

Dalam hal prospek teknis Spot gold, para ahli menyarankan bahwa harga akan terus naik lebih tinggi selama tetap di atas $ 1.790.

Resistensi untuk emas spot terlihat di $ 1830 diikuti oleh $ 1882, dan penurunan tak terduga di bawah $ 1770 dapat menghilangkan momentum pembelian dan menurunkan harga.

Momentum positif akan terus berlanjut selama harga tetap di atas $ 1790. Resistensi berikutnya terlihat pada $ 1830 diikuti oleh $ 1882. Sementara itu, penurunan tak terduga di bawah $ 1770 dapat meniadakan ekspektasi pembelian intraday dan menurunkan harga.

 

 

Equityworld Futures