PT Equityworld Futures : Emas Turun Sesaat Tapi Berpotensi Naik ke $1.800

PT Equityworld Futures : Emas Turun Sesaat Tapi Berpotensi Naik ke $1.800

PT Equityworld Futures : Emas Turun Sesaat Tapi Berpotensi Naik ke $1.800


Equityworld Futures – Harga emas jatuh di Asia di tengah harapan baru hubungan perdagangan Amerika Serikat-Cina.

Emas Berjangka untuk penyerahan Desember turun sebesar 0,4% ke $1.505,75 pada pukul 1:25 AM ET (05:25 GMT).

AS dan Cina mengindikasikan akhir pekan lalu bahwa kemajuan telah dicapai dalam menyetujui kesepakatan perdagangan dan pejabat AS juga menyatakan bahwa kesepakatan dagang dapat ditandatangani pada bulan ini.

Presiden Cina Xi Jinping mungkin akan berangkat ke Amerika Serikat untuk menandatangani kesepakatan menurut laporan Bloomberg.

Sentimen investor menerima dorongan lanjutan setelah Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengisyaratkan pelonggaran larangan perusahaan AS yang menjual barang kepada perusahaan telekomunikasi asal Cina yakni Huawei.

Analis JPMorgan (NYSE:JPM) mengatakan dalam catatan bahwa pergerakan harga memperlihatkan banyak trader masih siap berspekulasi pada pemotongan suku bunga tahun 2020. Namun juga memperingatkan bahwa “pada tahun depan, penahanan suku bunga Fed akan mewakili risiko penurunan signifikan terhadap prospek bullish kami pada harga emas.”

JPMorgan memperkirakan emas akan diperdagangkan di sekitar $1.800 pada kuartal keempat tahun depan.

Penurunan harga emas hari ini muncul lantaran pasar saham utama di Asia bergerak di zona hijau. Indeks Nikkei 225 Jepang melonjak hampir 2% dan saham-saham di Cina juga naik sekitar 0,6%.

Equityworld Futures