PT Equityworld Futures : Emas Turun Tipis, Kemungkinan Tapering Fed Mendorong Dolar

PT Equityworld Futures : Emas Turun Tipis, Kemungkinan Tapering Fed Mendorong Dolar
PT Equityworld Futures : Emas Turun Tipis, Kemungkinan Tapering Fed Mendorong Dolar

Equityworld Futures – Emas turun pada Kamis siang di Asia, sedangkan dolar menguat setelah Federal Reserve AS mengisyaratkan bahwa pihaknya dapat memulai pengurangan aset pada tahun 2021 dalam risalah dari rapat terakhir.

Emas berjangka turun 0,35% menjadi $1.777,90, berada dalam persentase penurunan satu hari terbesar sejak 9 Agustus. Dolar, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik pada hari Kamis dan melampaui lever tertinggi sembilan bulan.

Risalah dari pertemuan Fed Juli, yang dirilis pada hari Rabu, mengatakan bahwa para pejabat melihat potensi untuk memulai pengurangan aset pada tahun 2021 asalkan pemulihan ekonomi masih sesuai ekspektasi.

Sementara itu, Bank Indonesia akan mengeluarkan keputusan kebijakannya pada siang ini.

“Emas kehilangan sedikit momentum kenaikan karena investor semakin waspada terhadap risiko bahwa Fed dapat memulai pengurangan aset pada akhir 2021,”

Investor kini tengah menunggu simposium Jackson Hole Fed, yang akan berlangsung dari 26 hingga 28 Agustus. Spekulasi investor tentang pengurangan aset Fed, dan tentang apa yang akan dikatakan dalam simposium tersebut akan menentukan aksi harga emas selama beberapa hari ke depan, kata Rodda.

Investor lainnya tetap terlihat berhati-hati.

Emas “masih kurang untuk merebut kembali level kunci $1.800 yang akan menjadi prasyarat untuk logam kuning mendapatkan kembali beberapa kilau bullish,”

Di logam mulia lainnya, perak turun 1,13% dan platinum turun 1,52%. Palladium naik tipis 0,02% menjadi $2.421,50, setelah mencapai level terendah sejak 16 Maret.

Equityworld Futures

ewf samarinda