PT Equityworld Futures : Harga Emas Anjlok Dipicu Langkah Investor yang Beralih ke Saham

PT Equityworld Futures : Harga Emas Anjlok Dipicu Langkah Investor yang Beralih ke Saham

PT Equityworld Futures : Harga Emas Anjlok Dipicu Langkah Investor yang Beralih ke Saham

Equityworld Futures – Harga emas di hari Rabu berada di level terendah dalam tiga minggu terakhir karena permintaan untuk ekuitas meningkat dan data menunjukkan jumlah pengangguran lebih kecil dari yang diperkirakan di sektor swasta AS mengurangi permintaan aset safe haven.

“Emas pada hari Rabu … karena investor mengabaikan kerusuhan sipil di Amerika Serikat dan sangat fokus pada harapan sekitar intervensi bank sentral dan pemulihan ekonomi,”

Emas Berjangka untuk pengiriman Agustus pada Comex turun 1,7% ke level $ 1,704.80 per ons.

Indeks saham patokan AS., yang telah naik kembali ke level awal Maret di tengah optimisme pembukaan kembali perekonomian, bergerak lebih tinggi dalam transaksi Rabu. Emas telah gagal menguat meskipun insiden kerusuhan sipil di seluruh negeri. Bersamaan dengan demonstrasi damai melawan kebrutalan polisi, insiden penjarahan dan pembakaran.

Penguatan di pasar saham mengikuti data dari Automatic Data Processing Inc. menunjukkan sektor swasta mengurangi 2,76 juta pekerjaan pada bulan Mei, jauh di bawah perkiraan para ekonom yang disurvei Econoday dengan perkiraan sebanyak 8,66 juta. Pada bulan April, sektor swasta mengurangi 19,56 juta pekerjaan.

Dalam catatan hari Rabu, Carsten Fritsch, analis Commerzbank (DE:CBKG) mengatakan emas bergantung pada dukungan dari
pembelian terkait exchange-traded fund di tengah kelangkaan permintaan dari Asia sebagai akibat dari pandemi covid-19. SPDR Gold Trust ETF GLD yang didukung emas diperdagangkan 1,7% lebih rendah pada Rabu karena kontrak emas berjangka selesai.

“Meskipun ETF emas masih mencatat aliran masuk di hari Rabu, ini jauh lebih rendah daripada hari-hari sebelumnya. Emas bergantung pada arus masuk ETF yang tinggi untuk mengimbangi pelemahan permintaan akut di Asia,”

Situasinya tidak terlihat jauh lebih baik di Cina, kata Fritsch, mencatat “impor emas bersih negatif dari Hong Kong dan fakta bahwa impor dari Swiss menyusut menjadi nol pada bulan April.

“Ada kemungkinan pasar akan segera dibanjiri lebih banyak kelebihan emas dari Cina yang saat ini tidak ada permintaan domestik,”

 

 

Equityworld Futures