PT Equityworld Futures : Harga Emas Bangkit Menguat Dipicu Kekhawatiran Inflasi

PT Equityworld Futures : Harga Emas Bangkit Menguat Dipicu Kekhawatiran Inflasi

PT Equityworld Futures : Harga Emas Bangkit Menguat Dipicu Kekhawatiran Inflasi

Equityworld Futures – Harga emas menguat pada akhir perdagangan bangkit dari penurunan sehari sebelumnya. Hal ini didukung oleh data yang menunjukkan kenaikan harga konsumen di Amerika Serikat dan ekspektasi bahwa lebih banyak stimulus fiskal dari pemerintahan Joe Biden dapat memicu inflasi yang lebih tinggi.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari di divisi COMEX New York Exchange, terangkat USD10,7 atau 0,58% menjadi ditutup pada USD1.854,90 per ounce. Sehari sebelumnya, emas berjangka merosot USD6,6 atau 0,36% menjadi USD1.844,20.

Emas berjangka terangkat USD15,4 atau 0,84% menjadi USD1.850,80, setelah terjun USD78,2 atau 4,09% menjadi USD1.835,40, merupakan penyelesaian emas berjangka terendah sejak 14 Desember, serta persentase kerugian satu hari terburuk untuk kontrak paling aktif sejak 9 November.

Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures, mengatakan ekspektasi untuk lebih banyak stimulus, inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan dan pembelian safe-haven yang didorong oleh lingkungan politik di Amerika Serikat mempertahankan dukungan untuk emas.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan indeks harga konsumen naik 0,4% pada bulan lalu setelah naik 0,2% pada November. “Ini menunjukkan bahwa ada sedikit kenaikan inflasi, yang selalu mendukung emas,”

Tetaapi membatasi kenaikan emas, dolar menguat dan patokan imbal hasil obligasi AS 10-tahun melayang mendekati level tertinggi mereka dalam hampir 10 bulan.

 

 

Equityworld Futures