PT Equityworld Futures : Harga Emas Berjangka Turun akibat Kenaikan Dolar AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Berjangka Turun akibat Kenaikan Dolar AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Berjangka Turun akibat Kenaikan Dolar AS

Equityworld Futures – Harga emas berjangka turun. Tren penurunan ini terjadi di tengah kenaikan dolar AS dengan investor menunggu strategi kebijakan moneter dari bank sentral global.

Harga emas berjangka turun 0,43% ke $1.934,80 per ons dan XAU/USD melemah 0,21% di $1.927,65 menurut data Investing.com. Sedangkan indeks dolar AS naik 0,06% di 93,498.

Mengutip Reuters, Inggris akan menetapkan rencana baru keluar dari Uni Eropa pada hari Rabu ini dengan menerbitkan undang-undang yang telah diakui oleh menteri pemerintah Inggris sendiri akan melanggar hukum internasional dengan “cara terbatas” dan ini dapat memperburuk perundingan perdagangan keduanya.

Lebih dari 27,47 juta orang dilaporkan positif mengidap covid-19 di seluruh dunia dan 893.290 meninggal dunia, menurut data laporan.

Pelaku pasar sekarang menunggu rapat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB), sementara Pertemuan Federal Reserve di AS akan berlangsung pada minggu depan.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp2.000 dari Rp1.015.000 Selasa kemarin menjadi Rp1.017.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS bersiap menghentikan masuknya produk impor kapas dan tomat dari wilayah Xinjiang Cina barat di tengah dugaan warga di wilayah tersebut memproduksi barang dengan melakukan kerja paksa.

Equityworld Futures