PT Equityworld Futures : Harga Emas Jatuh, Data AS yang Lemah, Perkembangan Brexit dalam Fokus

Equityworld Futures – Harga emas turun pada hari Rabu di Asia karena para pedagang mencerna perkembangan terbaru pada Brexit dan data AS yang lemah.

Emas Berjangka untuk pengiriman Desember tergelincir 0,4% pada $ 1,482.65 per ons pada 1:08 ET (05:08 GMT) di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Institute of Supply Management ™ manufaktur PMI membukukan pembacaan terendah dalam satu dekade, jatuh ke 47,8 untuk September dan perkiraan konsensus mengecewakan rebound di atas 50.

Harga logam kuning pada awalnya naik setelah rilis data manufaktur, karena pembacaan yang lemah menyebabkan penghindaran risiko yang luas di Wall Street dan terburu-buru ke safe havens.

Federal Reserve mungkin akan diminta untuk memotong suku bunga untuk ketiga kalinya tahun ini, memberikan dukungan lebih lanjut untuk harga emas.

Dolar Nandrolone Decanoate sedikit lebih lemah di $ 1,0940 per euro dan jatuh terhadap dolar Australia dan Selandia Baru, menelusuri kembali beberapa kenaikan Selasa yang besar, sementara pasar ekuitas jatuh.

Institute for Supply Management mengatakan indeks aktivitas pabrik AS turun menjadi 47,8, angka terendah sejak Juni 2009. Angka di bawah 50 menandakan sektor pabrik domestik sedang berkontraksi.

baca juga: PT Equityworld Futures : Berita Gencatan Senjata di Yaman Dorong Penurunan Harga Emas
“Sementara data … mewakili kejutan negatif dalam arti bahwa data itu datang di bawah ekspektasi konsensus, dengan cara lain perlambatan industri sama sekali tidak mengejutkan,” analis BNY Mellon mengatakan dalam sebuah catatan, menunjuk pada perdagangan Tiongkok-AS. ketegangan dan tanda-tanda perlambatan di seluruh dunia.

Angka manufaktur adalah pertanda buruk untuk angka tenaga kerja September AS yang jatuh tempo pada hari Jumat, karena pergerakan sering berkorelasi, kata bank.

Equityworld Futures