PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik Dipicu Harapan Stimulus AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik Dipicu Harapan Stimulus AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik Dipicu Harapan Stimulus AS

Equityworld Futures – Harga emas kembali naik akibat melemahnya dolar AS dan mencuatnya optimisme terhadap dana bantuan stimulus lanjutan di Amerika Serikat setelah Presiden AS Donald Trump mengisyaratkan pembahasan dana stimulus dapat dimulai kembali dengan Kongres AS.

Harga emas berjangka naik 1,01% di $1.914,20 per ons dan XAU/USD naik 0,82% di $1.909,36. Indeks dolar AS turun 0,20% di 93,463.

Diberitakan Reuters, Trump mengatakan ada peluang bagus untuk tercapainya kesepakatan dana bantuan covid-19, tetapi ia tidak memberikan rincian lebih jelas tentang kemungkinan atas kesepakatan itu.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan undang-undang untuk membantu perusahaan maskapai penerbangan bertahan dari dampak pandemi hanya dapat terwujud melalui Kongres AS dengan jaminan bahwa rancangan undang-undang bantuan komprehensif juga akan berlanjut.

Dokter Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa presiden AS. telah menyelesaikan terapi untuk COVID-19, tetap tinggal stabil sejak kembali ke Gedung Putih dan dapat dilanjutkan keterlibatan publik pada hari Sabtu.

Dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas bertambah senilai lebih dari 1.000 ton emas batangan mencapai $60 miliar dengan harga saat ini masuk ke dalam pasokan selama sembilan bulan pertama tahun 2020, kata Dewan Emas Dunia (WGC).

Bank sentral dunia menjual lebih banyak emas pada Agustus daripada yang dibeli, kata WGC, mengakhiri jangka waktu satu setengah tahun akumulasi emas bulanan dan membantu menghentikan kenaikan cepat harga emas.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp3.000 dari Rp1.004.000 pada hari Kamis menjadi Rp1.007.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Equityworld Futures