PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik, Pelaku Pasar Nantikan Keputusan the Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik, Pelaku Pasar Nantikan Keputusan the Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik, Pelaku Pasar Nantikan Keputusan the Fed


Equityworld Futures – Harga emas kembali naik di Asia meskipun ketegangan perdagangan Cina-AS kini berkurang dan pelaku pasar menantikan keputusan suku bunga dari bank sentral AS.

Emas Berjangka AS meningkat sebesar 0,2% menjadi $1,506,6 pada pukul 1:25 ET (05:25 GMT).

Emas telah naik sekitar 17% pada tahun ini lantaran investor beralih ke aset safe haven di tengah devaluasi mata uang, kekhawatiran resesi dan juga ketidakpastian Brexit.

Pergerakan harga emas hari ini dibayangi tanda-tanda meredanya ketegangan antara Cina-AS. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa pembicaraan antara Cina dan AS berjalan sangat baik, karena Beijing “sangat” ingin membuat kesepakatan berhasil.

Kedua negara hampir “menyelesaikan beberapa bagian dari kesepakatan (perdagangan),” Kantor Perwakilan Perdagangan AS mengatakan, menambahkan bahwa “diskusi akan berlangsung terus menerus di tingkat perwakilan, dan tim perunding akan melaksanakan pembicaraan lain dalam waktu dekat.”

Sementara itu, keputusan kebijakan Federal Reserve AS akan diumumkan pada Rabu setempat. Bank sentral AS diperkirakan akan menyajikan penurunan suku bunga ketiga tahun ini. Para analis mengatakan sebagian besar pasar sudah menilai perkiraan langkah itu dan dengan demikian tidak akan berdampak besar pada harga.

Sebaliknya, trader akan terus memantau untuk mengetahui apakah pemotongan minggu ini akan menjadi akhir dari siklus pelonggaran, ataukah pemotongan suku bunga lebih besar bakal berlanjut.

Keputusan suku bunga Fed akan dirilis hanya beberapa jam setelah laporan PDB kuartal ketiga AS. Data ini diharapkan menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh sebesar 1,7% dalam tiga bulan hingga September, melambat dari tingkat 2% pada kuartal kedua sebelumnya.

Equityworld Futures