PT Equityworld Futures : Harga Emas Kian Turun, Investor Beralih Masuk ke Dolar AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Kian Turun, Investor Beralih Masuk ke Dolar AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Kian Turun, Investor Beralih Masuk ke Dolar AS

Equityworld Futures – Harga emas kian turun lantaran investor beralih ke dolar Amerika Serikat setelah Federal Reserve AS khawatir terhadap kecepatan pemulihan ekonomi AS akibat dampak dari COVID-19.

Harga emas berjangka kian turun 0,55% ke $1.834,70 per ons dan XAU/USD makin turun 0,39% di $1.837,04. Sebaliknya, dolar AS lanjut naik 0,09% di 90,718.

The Fed menyatakan kekhawatirannya mengenai ekonomi AS pada Kamis dini hari dalam keputusan kebijakan pertama tahun 2021. Keputusan kebijakan bank sentral itu tetap tidak berubah dan berjanji untuk tetap terus mendukung pemulihan.

Ketua Fed AS Jerome Powell memperingatkan bahwa jalan panjang menuju pemulihan penuh dari dampak COVID-19 masih ada di depan mata, dan pemulihan masih kurang dari target inflasi dan pekerjaan. “Seluruh fokus mengenai keluar (dari kebijakan saat ini) masih terlalu dini,”

Beberapa negara bagian AS telah mulai melonggarkan tindakan pembatasan seiring melambatnya jumlah infeksi COVID-19 di beberapa negara bagian. Namun, jumlah korban meninggal karena virus di negara AS terus mengalami peningkatan.

Meskipun beberapa investor menurunkan perkiraan untuk emas, namun mereka masih mengharapkan logam kuning kembali bersinar dan mencapai rekor tertinggi pada tahun 2021 ini.

Di Indonesia, harga emas Antam (JK:ANTM) turun Rp4.000 dari Rp956.000 pada Rabu menjadi Rp952.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Equityworld Futures