PT Equityworld Futures : Harga Emas Konsolidasi Jelang Keputusan Rapat Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Konsolidasi Jelang Keputusan Rapat Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Konsolidasi Jelang Keputusan Rapat Fed

Equityworld Futures – Harga emas berkonsolidasi di Asia menyambut keputusan dari pertemuan kebijakan Federal Reserve AS pada dini hari nanti.

Emas Berjangka untuk penyerahan Agustus berdasar data Comex New York Mercantile Exchange (NYMEX) tetap bergeming pada $1,429.55 per troy ounce pukul 12.01 WIB.

Logam kuning kini telah memulihkan hampir semua kerugian yang diderita setelah pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pekan lalu.

Semua mata akan tertuju pada pengumuman Federal Reserve AS tentang keputusan suku bunga yang akan diambil bank sentral ini di sesi perdagangan Amerika Serikat dini hari nanti.

Analis Investing.com, Darrell Delamaide mengatakan bahwa pernyataan Fed dan konferensi pers dari Jerome Powell akan menutupi pengurangan suku bunga itu sendiri.

“Reaksi pasar minggu ini sangat tergantung tentang bagaimana komite itu menyampaikan pesan konsensus dan yang terutama tentang bagaimana Powell menjelaskan pemikiran para penentu kebijakan,”

“Jika ia terus menekankan tantangan dan risiko terhadap ekonomi, terutama dari ketegangan perdagangan, investor bisa mempertahankan keyakinan mereka bahwa pengurangan lebih lanjut bakal terjadi.”

Di situasi perdagangan China-AS, Presiden AS lagi-lagi menuduh China yang tidak memenuhi janji untuk membeli lebih banyak produk pertanian dalam negeri AS dalam serangkaian tweet semalam.

 

BACA JUGA : PT Equityworld Futures : Futures emas lebih rendah pada masa dagang Asia

 

“China melakukan ini sangat buruk, tahun terburuk dalam 27 – seharusnya mulai membeli produk pertanian kami sekarang – tidak ada tanda-tanda bahwa mereka melakukannya. Itulah masalah dengan China, mereka tidak datang,”

“Tim saya sedang bernegosiasi dengan mereka sekarang, tetapi mereka selalu mengubah kesepakatan yang pada akhirnya untuk keuntungan mereka sendiri. Mereka mungkin harus menunggu sampai Pemilu kita untuk melihat apakah kita mendapatkan seorang pemimpin dari salah satu anggota Partai Demokrat yang kaku seperti Sleepy Joe. Kemudian mereka bisa membuat kesepakatan yang HEBAT, seperti dalam 30 tahun terakhir, dan terus menipu Amerika Serikat, bahkan lebih besar dan lebih baik daripada sebelumnya.”

Trump melanjutkan dan memperingatkan bahwa jika ia memenangkan pemilu itu, China akan mendapatkan kesepakatan yang “jauh lebih sulit” daripada yang sedang dinegosiasikan saat ini.

 

Equityworld Futures