PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Didorong Potensi Gelombang Kedua Covid-19

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Didorong Potensi Gelombang Kedua Covid-19

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Didorong Potensi Gelombang Kedua Covid-19

Equityworld Futures – Harga emas lanjut naik akibat kekhawatiran atas gelombang kedua covid-19 menurunkan ekspektasi pemulihan cepat ekonomi global dan mendorong investor masuk ke logam safe haven ini.

Mengutip laporan Reuters, ada 8,38 juta orang lebih telah terinfeksi covid-19 di seluruh dunia dan Cina melaporkan 32 kasus baru virus pada hari Jumat. 25 orang di antaranya berada di Ibukota Beijing.

Lonjakan infeksi baru di beberapa negara bagian AS dan pemberlakuan pembatasan perjalanan di Beijing untuk menghentikan penyebaran wabah baru telah memperbaharui kekhawatiran melambatnya pemulihan ekonomi global saat negara-negara di dunia mulai membuka kembali ekonominya setelah tindakan pembatasan covid-19.

Memanasnya ketegangan geopolitik antara Korea Utara dan Korea Selatan, India dan Cina juga memberi dukungan terhadap pergerakan emas.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Kamis kemarin kembali mengancam akan memutuskan hubungan diplomatik dengan Cina. Ini diketahui sehari setelah diplomat utamanya mengadakan pembicaraan dengan Beijing di tengah memburuknya hubungan kedua negara.

Goldman Sachs (NYSE:GS) meningkatkan proyeksi harga emas 12 bulan ke depan menjadi $2.000 per ons. Bank investasi ini mengutip kekhawatiran penurunan nilai mata uang dan tingkat tinggi ketidakpastian ekonomi akibat krisis kesehatan covid-19 sebagai dasar dari proyeksi itu.

Harga Emas Berjangka terus naik 0,31% di $1.736,55 per ons dan XAU/USD XAU/USD menguat 0,36% ke $1.729,15.

Harga emas Antam (JK:ANTM) per gram turun Rp5.000 dari Kamis kemarin menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Sebelumnya, harga emas Antam mencapai Rp900.000 dan harga terakhir kini turun ke Rp895.000.

Equityworld Futures