PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Dipicu Harapan Stimulus Global

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Dipicu Harapan Stimulus Global

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Dipicu Harapan Stimulus Global

Equityworld Futures – Harga emas lanjut naik ke level tertinggi nyaris sembilan tahun. Kenaikan nilai logam mulia ini dipicu ekspektasi kebijakan stimulus lanjutan guna menopang perekonomian yang terkena dampak pandemi covid-19 pharma test e 300 sehingga meningkatkan daya tarik logam kuning ini sebagai tempat lindung nilai dari inflasi.

Harga emas berjangka naik 0,43% di $1.851,90 per ons dan XAU/USD naik 0,51% di $1.851,20 menurut data Investing.com.

Para pemimpin Uni Eropa pada Selasa menyetujui paket dana pemulihan senilai 750 miliar euro. Di Amerika Serikat, para pejabat Gedung Putih dan Partai Demokrat membahas putaran bantuan dana lain yang akan mencakup asuransi pengangguran lanjutan dan juga merencanakan dana lebih bagi sekolah-sekolah.

Jumlah kasus covid-19 terus mengalami lonjakan di Amerika Serikat dan kini secara global melewati angka 15 juta kasus.

Akibat dampak pandemi, aktivitas pabrik Jepang berkontraksi selama 15 bulan berturut-turut pada bulan Juli.

Bank-bank sentral dunia telah memangkas suku bunga dan meluncurkan gelombang langkah-langkah stimulus untuk melindungi kerusakan ekonomi dari pandemi. Hal tersebut terus membantu harga emas melonjak lebih dari 22% sepanjang tahun ini.

Sementara itu dari tanah air, Harga emas Antam (JK:ANTM) per gram melonjak Rp19.000 dari hari Selasa menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Sebelumnya, harga emas Antam mencapai Rp963.000 dan harga emas terakhir kini naik ke Rp982.000.

Equityworld Futures