PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Turun Meski Ekspektasi Stimulus AS Kian Berkembang

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Turun Meski Ekspektasi Stimulus AS Kian Berkembang

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Turun Meski Ekspektasi Stimulus AS Kian Berkembang

Equityworld Futures – Harga emas lanjut turun meski ada harapan kebijakan stimulus tambahan di Amerika Serikat yang terus berkembang.

Harga emas berjangka kian turun 0,22% ke $1.886,25 per ons dan XAU/USD terus melemah 0,22% di $1.881,24.

Negosiasi langkah-langkah stimulus berlanjut pada hari Kamis setelah Partai Republik dan Demokrat sepakat bahwa kegagalan untuk tidak mencapai kesepakatan tidak lagi menjadi pilihan. Ketua Mayoritas Senat AS Mitch McConnell mengatakan bahwa kesepakatan stimulus bipartisan AS “tampaknya sudah dekat,” tetapi anggota parlemen dari kedua belah pihak kemungkinan besar masih harus bekerja ekstra selama akhir pekan untuk mendorongnya lolos dari Kongres AS.

Yang juga diperdebatkan adalah RUU pengeluaran senilai $1,4 triliun untuk tahun fiskal yang dimulai pada 1 Oktober, yang harus disahkan pada hari Jumat guna mencegah penutupan pemerintah.

Menambah lonjakan kasus virus di seluruh AS yang telah menyebabkan langkah-langkah pembatasan yang lebih ketat di beberapa wilayah, minggu lalu tercatat sejumlah besar klaim pengangguran yang tak diduga. Jumlah klaim yang diajukan sepanjang minggu naik menjadi 885.000, lebih dari 800.000 menurut perkiraan yang disiapkan oleh Investing.com dan 862.000 klaim yang diajukan selama minggu sebelumnya.

Mengenai vaksin, panel penasihat memberikan suara 20-0 dengan satu abstain untuk memberikan persetujuan penggunaan darurat vaksin mRNA-1273 Moderna Inc (NASDAQ:MRNA). Food and Drug Administration (FDA), yang diharapkan memberikan persetujuan, akan menggelar sidang diskusi.

Pfizer Inc (NYSE:PFE) dan BioNTech SE (F:22UAy) terus merevisi informasi untuk vaksin COVID-19 buatannya BNT162b2 setelah reaksi alergi ada dilaporkan di Alaska.

Bank of Japan mengumumkan keputusan kebijakannya pada hari sebelumnya, mempertahankan suku bunganya tidak berubah di -0,10%. Dalam keputusan kebijakannya sehari sebelumnya, Bank of England (BOE) mempertahankan kebijakan stimulusnya tidak berubah sembari menunggu hasil perundingan perdagangan pasca-Brexit antara Inggris dan Uni Eropa (UE).

Namun, harapan kesepakatan meredup setelah kantor Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan perundingan perdagangan dengan Uni Eropa berada dalam “situasi serius” dan kemungkinan tidak ada kesepakatan yang akan dicapai kecuali blok itu mengubah posisinya secara substansial.

Equityworld Futures