PT Equityworld Futures : Harga Emas Makin Naik Dipicu Harapan Stimulus Pasca Pilpres AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Makin Naik Dipicu Harapan Stimulus Pasca Pilpres AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Makin Naik Dipicu Harapan Stimulus Pasca Pilpres AS

Equityworld Futures – Harga emas makin bertambah naik setelah hasil dari pemilihan presiden di Amerika Serikat mengkonfirmasi kemenangan untuk Partai Demokrat.

Harga emas berjangka kian naik 0,47% di $1.960,95 per ons dan XAU/USD terus naik 0,50% ke $1.960,89 menurut data Investing.com. Sedangkan dolar AS turun tipis 0,01% ke 92,220.

Calon presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden telah memenangkan pemilihan presiden AS, meski begitu hasil dari pemilu untuk Senat AS tampaknya menemui kebuntuan politk.

Pasar memperkirakan adanya gelontoran dana besar dari paket bantuan fiskal covid-19 dari hasil pemilu AS dan pendekatan kebijakan bank sentral yang lebih longgar. Hal tersebut bisa mendorong pelemahan dolar AS. Emas biasanya dianggap aset lindung nilai terhadap inflasi dan bergerak menguat di tengah kondisi perkembangan politik.

Gubernur Bank of England (BOE) Andrew Bailey dan kepala ekonom Andy Haldane akan menyampaikan pidato di mana investor pun memantau petunjuk untuk suku bunga negatif. Di AS, Presiden Fed Dallas Robert Kaplan juga akan memberikan pandangannya soal ekonomi.

Presiden AS terpilih dan timnya dilaporkan tengah mengerjakan paket bantuan covid-19 untuk menghadapi pandemi virus.

AS menjadi negara pertama yang mencatat lebih dari 10 juta kasus, dengan rata-rata jumlah mingguan saat ini lebih dari 100.000 kasus baru per hari, menurut hitungan data Reuters.

Lebih dari 237.000 orang telah meninggal dunia karena penyakit tersebut di AS di mana satu dari 11 kematian global terjadi di negara tersebut.

Jumlah kasus global telah melebihi angka 50 juta pada 9 November.

Juga mendorong kenaikan logam kuning yakni data terbaru dari Departemen Tenaga Kerja AS, termasuk gaji pekerja non pertanian dan tingkat pengangguran, yang menunjukkan bahwa penciptaan lapangan kerja berada dititik terendah selama lima bulan dan banyak warga Amerika bekerja paruh waktu.

Selain itu Inggris dan Uni Eropa masih belum juga menemui kata kesepakatan soal Brexit.

Equityworld Futures