PT Equityworld Futures : Harga Emas Makin Naik, Pasar Tunggu Keputusan Rapat The Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Makin Naik, Pasar Tunggu Keputusan Rapat The Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Makin Naik, Pasar Tunggu Keputusan Rapat The Fed

Equityworld Futures – Harga emas makin naik kala investor mengamati kemajuan langkah-langkah stimulus AS dan keputusan kebijakan Federal Reserve. Kemajuan peluncuran vaksin covid-19 juga mendorong harapan untuk pemulihan cepat ekonomi.

Harga emas berjangka naik 0,29% ke $1.860,70 per ons dan XAU/USD naik 0,23% ke $1.857,67 menurut data Investing.com.

Pasca persetujuan aturan untuk vaksin COVID-19 BNT162b2 buatan Pfizer Inc (NYSE:PFE) dan BioNTech SE (F:22UAy) selama dua minggu terakhir, vaksin mRNA-1273 Moderna Inc (NASDAQ:{{1114321)|MRNA}}) tampaknya akan menerima izin aturan dalam minggu ini. AS juga memperluas program peluncurannya untuk BNT162b2.

Warga Eropa juga kemungkinan akan mendapat suntikan vaksin sebelum tahun 2021 di saat Badan Obat Eropa mempercepat proses persetujuannya.

Kembali ke AS, negosiasi atas langkah-langkah stimulus AS terbaru berlanjut saat Partai Republik dan Demokrat menyelesaikan RUU pengeluaran untuk tahun fiskal yang dimulai pada 1 Oktober. RUU belanja ini harus disahkan pada hari Jumat untuk menghindari penutupan pemerintah.

The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga yang mendekati nol dan memberi sinyal ke mana arah suku bunga di tahun-tahun mendatang ketika menyimpulkan pertemuan kebijakan dua harinya. Beberapa investor juga mengharapkan adanya proyeksi tentang jadwal untuk program pembelian obligasi besar-besaran Fed.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) melonjak Rp11.000 dari Rp951.000 pada Selasa menjadi Rp962.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Equityworld Futures