PT Equityworld Futures : Harga Emas Melemah Ditengah Sentimen Positif Perundingan Dagang

PT Equityworld Futures : Harga Emas Melemah Ditengah Sentimen Positif Perundingan Dagang

PT Equityworld Futures : Harga Emas Melemah Ditengah Sentimen Positif Perundingan Dagang

Equityworld Futures – Harga emas sedikit melemah di Asia di tengah berita perundingan dagang AS-Cina kembali muncul dengan optimis.

Emas Berjangka turun sebesar 0,1% ke $1,466.05 pada pukul 1:20 AM ET (05:20 GMT). Pelemahan terjadi karena minat risiko global yang meningkat setelah laporan bahwa pimpinan tim perundingan dagang AS dan Cina melakukan pembicaraan melalui saluran telepon pada hari Senin. Mereka telah “mencapai konsensus mengenai penyelesaian masalah baru dengan tepat,” menurut media lokal Cina.

Kementerian Perdagangan Cina mengatakan hari ini bahwa kedua belah pihak melakukan komunikasi telepon lagi pada hari Selasa untuk membahas bagaimana “menyelesaikan masalah inti.”

Namun, kenaikan logam kuning terbatas lantaran trader masih bersikap hati-hati tentang apakah kesepakatan perdagangan benar-benar dapat dicapai dalam waktu dekat.

Setiap kali tiga pejabat tersebut berunding dalam sebulan terakhir, pasar mendorong harapan mereka bahwa kesepakatan tahap satu telah diselesaikan, namun sadar kenyataannya tidak.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump mengatakan semalam bahwa Washington dan Beijing tengah berada dalam “pergolakan akhir dari kesepakatan yang sangat penting.”

Namun, ia juga menegaskan kembali dukungan Washington bagi para pengunjuk rasa di Hong Kong dan hal tersebut berpotensi membuat marah pihak Cina.

“Pengaruh utama untuk emas masih sentimen safe haven yang terkait dengan perundingan perdagangan,” kata Eric Scoles, ahli strategi logam mulia RJO Futures di Chicago.

“Perundingan perdagangan akhir-akhir ini agak optimis, tetapi secara keseluruhan cukup sepi minggu ini, dan pasar kemungkinan akan tetap netral menjelang pekan liburan di AS,”

“Sampai sekarang, saya pikir emas membutuhkan beberapa berita utama yang besar untuk mengatur pergerakan pasar saat ini.”

 

 

 

 

Equityworld Futures