PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Ditengah Gejolak Ekonomi Global

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Ditengah Gejolak Ekonomi Global

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Ditengah Gejolak Ekonomi Global

Equityworld Futures – Harga emas naik di Asia tatkala investor bersiap menghadapi gangguan ekonomi yang berkelanjutan.

Emas berjangka menguat sebesar 0,42% di $1.598,10 per troy ons danXAU/USD turun 0.36% menjadi $1.585.15 per troy ons dan pulih dari kerugian sesi kemarin.

Penguatan emas ini muncul di saat bursa Asia mayoritas berada di zona merah. ASX 200 Australia turun 1,63% di  5.172,90, sementara Nikkei 225 Jepang melemah 0,28% di 18.015,00.

Logam kuning mendapatkan kembali reputasinya sebagai tempat aman di tengah gejolak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa kasus global melampaui angka 800.000 pada 1 April, dan Presiden AS memperingatkan kemarin bahwa warga AS bakal menjalani “dua minggu yang menyakitkan”.

“Keadaan ekonomi makro seperti ini yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menarik lebih banyak investor ke aset nyata seperti emas. Bank-bank sentral di seluruh dunia melonggarkan neraca keuangannya dan bersiap lanjutkan pelonggaran untuk mengurangi dampak wabah virus,”

“Karena itu kami melihat suku bunga riil tetap di wilayah negatif yang dalam untuk sementara waktu … Latar belakang seperti ini tetap menguntungkan untuk berinvestasi emas.”

Equityworld Futures