PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Dolar AS Melemah Selasa Pagi

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Dolar AS Melemah Selasa Pagi

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Dolar AS Melemah Selasa Pagi

Equityworld Futures – Harga emas bergerak naik pada setelah berakhir melemah pada penutupan perdagangan Senin (15/06) di tengah melemahnya dolar Amerika Serikat pagi ini.

Harga Emas Berjangka naik 0,64% di $1.738,25 per ons setelah ditutup turun 0,58% Senin kemarin dan emas spot XAU/USD menguat 0,34% ke $1.730,89 menurut data Investing.com setelah ditutup melemah 0,42% kemarin.

“Harga emas turun pada hari Senin bersamaan dengan pergerakan indeks ekuitas lantaran cemas terhadap gelombang kedua infeksi virus di dunia,”

“Dalam suasana aksi jual kemarin, dolar menjadi aset yang menguntungkan dan itu menekan emas,”

“Tetapi sejak pertemuan Federal Reserve AS, kami telah memperkirakan penurunan karena pasar emas tidak mendapatkan banyak stimulus moneter dari The Fed; tidak ada pemotongan suku bunga tambahan atau pembelian aset.”

The Fed mempertahankan suku bunga utamanya dalam kisaran target nol hingga 0,25 persen minggu lalu. Terhadap sejumlah mata uang, indeks dolar AS melemah 0,24% di 96,418.

Harga emas Antam (JK:ANTM) per gram turun Rp4.000 dari Senin kemarin menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Sebelumnya, harga emas Antam mencapai Rp902.000 dan harga terakhir kini turun ke Rp898.000.

Equityworld Futures