PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik sebelum Libur Natal dan Tahun Baru

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik sebelum Libur Natal dan Tahun Baru

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik sebelum Libur Natal dan Tahun Baru

Equityworld Futures – Harga emas naik di Asia di kala investor lebih memilih aset safe haven menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Emas Berjangka beranjak naik 0,25% ke $1,484.55 pada pukul 10:59 PM ET (3:59 GMT), pulih dari perdagangan sebelumnya di tengah dolar yang stabil. Indeks dolar AS tetap mendatar di atas 97.

Presiden AS Donald Trump mengatakan Sabtu bahwa AS dan Cina akan “segera” menandatangani kesepakatan perdagangan Tahap Satu. Berdasarkan kesepakatan itu, AS akan setuju mengurangi beberapa tarif sebagai imbalan atas lonjakan besar pembelian produk pertanian AS oleh Cina, menurut Reuters.

Pasar kini menunggu perkembangan lanjutan yang akan meredakan ketegangan hubungan dagang Cina-AS.

Tetapi sampai kedua negara akhirnya menandatangani kesepakatan, ketidakpastian perdagangan masih menggelayuti hubungan tersebut. Kekhawatiran akan resesi global dan pandangan dovish dari Fed juga telah mendukung harga emas naik sekitar 15% tahun ini.

Selain itu, The Fed membiarkan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan terakhirnya awal bulan ini dan mengisyaratkan bahwa pengambil kebijakan AS tidak akan mendorong perekonomian segera pada tahun 2020. Prospek ekonomi yang tidak pasti diperkirakan akan mempengaruhi harga emas tahun depan.

 

 

 

Equityworld Futures