PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Terbatas Ditengah Laporan Dukungan Bank Sentral Global

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Terbatas Ditengah Laporan Dukungan Bank Sentral Global

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Terbatas Ditengah Laporan Dukungan Bank Sentral Global

Equityworld Futures – Harga emas bergerak menguat di Asia menyusul laporan potensi pelonggaran kebijakan moneter oleh bank sentral utama.

Emas berjangka untuk penyerahan April naik sebesar 0,3% di $1.599,60 pada pukul 12:59 AM ET (04:59 GMT).

Bank-bank sentral termasuk Fed AS, ECB, Bank of Japan dan Bank of England telah mengisyaratkan akan mengambil tindakan selama beberapa hari terakhir.

Adapun ekspektasi penurunan suku bunga, fed funds futures memberi peluang 100% bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunganya sebanyak 50 basis poin pada pertemuan 18 Maret, Alat Monitor Suku Bunga Fed menunjukkan.

Suku bunga yang rendah mengurangi biaya peluang memiliki emas fisik yang tidak memberikan imbal hasil.

Namun, beberapa analis yakin penguatan emas bisa hanya sementara.

“Penguatan emas bisa terbatas dan kerugian lebih lanjut kemungkinan terjadi setelah perdagangan risiko, termasuk minyak dan saham-saham, muncul kembali dalam tindakan yang dijanjikan oleh bank sentral global Senin untuk memerangi virus covid-19,”

Fawad Razaqzada, seorang chartist teknikal komoditas makro dan mata uang di Forex.com, mengungkapkan pernyataan senada dengan Krishnan.

“Setelah (terjadi) kejatuhan besar pekan lalu, akan ada banyak pelemahan bisa menghadang tren bullish emas ketimbang kenaikan minggu ini,” pungkasnya. “Meski saya masih tetap bullish pada emas untuk jangka panjang, saya sekarang berpikir harga dapat terus koreksi untuk sementara waktu sebelum mulai beranjak naik lagi.”

Trader kini menunggu hasil konferensi G7 hari ini, di mana para menteri keuangan dan gubernur bank sentral akan membahas langkah-langkah untuk menangani epidemi virus dan dampak ekonomi yang ditimbulkannya.

 

 

Equityworld Futures