PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Dolar AS Kian Menguat

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Dolar AS Kian Menguat

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Dolar AS Kian Menguat

Equityworld Futures – Harga emas naik tipis dan dolar AS menguat setelah AS melaporkan data pekerjaan yang mengecewakan sehingga menimbulkan keraguan atas pemulihan ekonomi AS dari COVID-19.

Harga emas berjangka naik tipis 0,05% ke $1.813,90 per troy ons dan XAU/USD naik tipis 0,01% di $1.814,15 menurut data Investing.com. Adapun indeks dolar AS menguat 0,12% di 91,075.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) stabil pagi ini di level Rp940.000 dari hari Sabtu lalu menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Laporan pekerjaan AS hari Jumat silam untuk Januari menunjukkan gaji pekerja non pertanian sebanyak 49.000 dan tingkat pengangguran sebesar 6,3%. AS akan merilis data lain, termasuk federal budget dan consumer price index pada pekan ini.

Di Kongres AS, perdebatan juga berlanjut untuk membahas paket stimulus senilai $1,9 triliun yang diusulkan oleh Presiden AS Joe Biden pada Januari. Menteri Keuangan AS Janet Yellen juga mengatakan pada hari Minggu bahwa AS dapat kembali meraih tingkat pekerjaan penuh pada tahun 2022 jika negara menyokong dengan paket bantuan yang cukup besar.

Untuk emas fisik, permintaan meningkat di China selama seminggu terakhir menjelang liburan Tahun Baru Imlek mendatang, sementara penurunan tajam tarif domestik pun turut menghibur pembeli ritel India.

Juga memberikan dorongan bagi logam kuning, imbal hasil obligasi acuan 10 tahun pun melonjak petang ini sebesar 1,51% di 1,188.

Investor juga menunggu webinar pada hari Rabu, di mana Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan berbicara mengenai ekonomi AS.

Equityworld Futures