PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Penguatan Dolar & Yield Obligasi AS Tahan Kenaikan

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Penguatan Dolar & Yield Obligasi AS Tahan Kenaikan

Equityworld Futures – Harga emas naik di Asia. Namun, penguatan dolar dan kenaikan imbal hasil Treasury AS membatasi kenaikan logam kuning, dan investor menunggu petunjuk lanjutan dari pejabat Federal Reserve AS tentang kapan akan mulai mengurangi aset dan menaikkan suku bunga.

Harga emas berjangka naik tipis 0,03% ke $1.752,45 pada pukul 11:02 PM ET (3:02 AM GMT). Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik dengan emas, juga naik tipis.

Patokan imbal hasil AS 10 tahun sempat melampaui 1,5%, level yang tidak terlihat sejak Juni 2021, selama sesi sebelumnya. Imbal hasil dua tahun juga naik ke level tertinggi sejak Maret 2020.

Ketua Fed Jerome Powell akan bergabung dengan Menteri Keuangan AS Janet Yellen untuk bersaksi dalam sidang Komite Perbankan Senat AS di kemudian hari, dan sidang Komite Jasa Keuangan DPR AS berlanjut dua hari kemudian. The Fed akan bergerak melawan inflasi yang tidak terkendali jika diperlukan, kata Powell dalam sambutannya.

Ia juga akan bergabung dengan Andrew Bailey dari Bank of England, Haruhiko Kuroda dari Bank of Japan, dan Christine Lagarde dari European Central Bank (ECB) di Forum ECB dalam diskusi panel bank sentral pada hari Rabu. Lagarde akan berpidato di forum hari ini.

Di Asia Pasifik, People’s Bank of China pada hari Senin berjanji untuk melindungi konsumen yang terpapar pasar perumahan dan menyuntikkan lebih banyak uang ke sistem perbankan. Pemerintah Shenzhen juga mulai menyelidiki unit manajemen kekayaan China Evergrande Group saat sentimen masalah utang pengembang itu berlanjut.

Sementara itu, Narodowy Bank Polski (Bank Nasional Polandia) memiliki lebih dari 230 ton emas dan berencana untuk menambah aset cadangannya, Presiden NBP Adam Glapiński mengatakan pada hari Senin.

Logam mulia lainnya, perak bergerak turun 0,36% ke 22,613, platinum naik 0,16% ke 978,60 dan paladium turun 0,17% di 1.941,25.

Equityworld Futures

ewf samarinda